sign up SIGN UP search


moms-life

5 Alat Masak yang Perlu Bunda Siapkan Sebelum Mengolah Daging Kurban

Mutiara Putri Senin, 19 Jul 2021 10:45 WIB
Man cuts of fresh piece of meat on a wooden cutting board in the home kitchen. A man in a striped apron with a big knife in his hands caption
Jakarta -

Sebentar lagi Hari Raya Idul Adha akan tiba, Bunda. Kira-kira, apa saja hal yang sudah Bunda persiapkan untuk menyambut Lebaran Haji tahun ini?

Setelah melaksanakan salat Idul Adha, biasanya Bunda dan keluarga akan melihat proses pemotongan hewan kurban, nih. Hewan yang dijadikan kurban adalah sapi atau kambing, Bunda.

Tak hanya bisa melihat proses pemotongan, Bunda juga biasanya akan mendapatkan daging kurban, nih. Daging bisa Bunda olah menjadi berbagai hidangan yang menggugah selera, lho.


Banyak orang yang merasa kesulitan saat mengolah daging, Bunda. Selain mengandalkan insting, rasa ingin tahu, dan pengetahuan tentang memasak daging, Bunda juga butuh peralatan penunjang, nih. Dengan peralatan dapur yang memadai, memasak daging kurban jadi lebih mudah dan cepat.

Banner Rektor Termuda Indonesia

Alat untuk mengolah daging kurban

Ada beberapa alat masak yang perlu Bunda siapkan sebelum mengolah daging kurban, nih. Melansir dari laman Food52, berikut ini alat-alatnya.

1. Pelunak daging otomatis

Toko-toko daging biasanya menggunakan pelunak daging untuk melunakkan potongan yang keras seperti flank, skirt, dan bavette steaks, Bunda. Namun, cara kerjanya berbeda dengan palu daging, ya.

Palu daging digunakan dengan cara memukul daging hingga menjadi bubur dan rata. Sementara pelunak daging otomatis memiliki 48 bilah yang bisa ditarik hingga menembus untaian otot.

2. Pisau daging

Semua pisau hampir mengerjakan tugas yang sama di dapur, Bunda. Ada beberapa jenis pisau yang perlu Bunda siapkan di dapur. Misalnya pisau kecil, pisau pengupas, hingga pisau daging.

Pisau daging umumnya memiliki panjang 12 hingga 20 sentimeter, Bunda. Bilahnya super tipis sehingga memudahkan Bunda untuk menggunakannya. Pisau ini bisa digunakan untuk berbagai macam jenis daging, Bunda. Mulai dari sapi hingga domba.

Klik baca halaman berikutnya untuk melihat peralatan lainnya yuk, Bunda!

Bunda, simak juga video resep tongseng sapi berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



BATU ASAH HINGGA TALENAN KAYU
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi