sign up SIGN UP search


moms-life

5 Tips Mengasah Pisau Sebelum Potong Daging Kurban, Perhatikan Sudut Asah Bun

Mutiara Putri Selasa, 20 Jul 2021 08:10 WIB
MEDIA ASAH HINGGA UJI PISAU
click here for other catering and buffet pictures caption

3. Media asah

Ada banyak media yang bisa Bunda pilih untuk mengasah pisau, nih. Kalau Bunda ingin yang lebih tradisional, Bunda bisa gunakan pisau asah. Namun, Bunda juga bisa gunakan pengasah elektrik kalau ingin coba yang lebih efektif.

Tingkat keahlian Bunda di dapur juga mempengaruhi pemilihan media asah nih, Bunda. Pilihan batu asah mungkin bisa digunakan untuk dapur rumahan. Namun para koki profesional justru masih perlu belajar menggunakan batu asah ini, lho.

4. Kenali batu asah

Kalau Bunda memutuskan untuk mengasah pisau dengan baru, ada lima jenis batu yang biasa digunakan untuk mengasah, nih. Jenis batu-batu tersebut adalah batu minyak, batu arkansas, waterstone, batu sintetis, dan berlian.


Batu yang sering digunakan koki profesional adalah batu asah berlian, Bunda. Namun, Bunda juga bisa nih gunakan batu alami seperti waterstone.

5. Uji pisau

Setelah mengasah, jangan lupa pastikan ketajaman pisau Bunda, ya. Jangan sampai Bunda sudah lelah mengasah tapi pisau Bunda masih sama tumpulnya seperti yang sebelumnya.

Uji pisau dengan memotong selembar kertas, Bunda. Kalau kertas terpotong dengan mudah, maka Bunda tahu bahwa pisau Bunda sudah memiliki ketajaman yang diinginkan.

(fir/fir)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!