sign up SIGN UP search


moms-life

5 Fakta Menarik Putri Thailand Bajrakitiyabha yang Rambutnya Bikin Geger

Annisa A   |   Haibunda Selasa, 27 Jul 2021 15:50 WIB
CERDAS MEMBELA PEREMPUAN
Putri Bajrakitiyabha caption

2. Pernah belajar di Inggris dan New York

Putri Bajrakitiyabha merupakan sosok pelajar yang teladan, Bunda. Sejak kecil, ia bersekolah di sekolah khusus wanita yaitu Rajini School. Ia pindah ke Inggris ketika SMA.

Bajrakitiyabha menempuh pendidikan SMA di Heathfield School, Ascot. Ia kemudian pulang ke kampung halamannya dan belajar hukum di Thammasat University.

Ia memperoleh gelar ganda, Bunda. Selain hukum, ia juga mendapatkan gelar hubungan internasional dari Sukothai Thammatirat University. Kemudian ia mendapatkan gelar S2 di Cornell Law Scholl, New York, dan gelar doktor ilmu yudisial dari Cornell University di 2005.

Pencapaian Putri Bajrakitiyabha tak berhenti sampai di situ. Ia kembali mendapatkan gelar doktor kehormatan di bidang hukum dari IIT Chicago-Kent College of Law pada 2012 lalu.


3. Membela narapidana perempuan

Putri Bajrakitiyabha memperjuangkan banyak hak-hak perempuan, termasuk para narapidana di penjara. Ia mengikuti jejak sang Bunda dalam memperjuangkan hak perempuan.

Dilansir South China Morning Post, Putri Bajrakitiyabha ikut serta dalam proyek Kamlang Jai yang membantu perempuan di penjara, khususnya mereka yang tengah hamil.

Bajrakitiyabha memastikan para narapidana tetap mendapatkan hak berupa konsultasi kehamilan, perawatan anak, dan melatih mereka agar siap ketika terbebas dari penjara.

Putri Bajrakitiyabha juga menggaungkan kampanye Enhancing Lives of Female Inmates agar narapidana perempuan diperlakukan secara manusiawi di penjara. Simak fakta di halaman berikutnya, Bunda.


JADI DUBES DAN JENDERAL
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!