sign up SIGN UP search


moms-life

Wanita Yogya Ungkap Buyut Suami Bule Ternyata Crazy Rich di Spanyol

Annisa A   |   Haibunda Rabu, 25 Aug 2021 12:35 WIB
BUYUT TAJIR
Dewi dan Naco caption

Sekolah gratis yang dibangun buyut Matilda menjadi tempat belajar anak-anak di kota yang dulunya miskin. Tak hanya itu, buyut Matilde juga berjasa bagi para rakyat di kota miskin Spanyol.

Para guru dan karyawan yang bekerja di sekolah tersebut dibayar dengan sangat layak oleh buyut Matilda sendiri, Bunda. Hal itu membuat sosok buyut Matilda sangat dihormati oleh para penduduk Peniscola.

Meski tajir melintir, buyut Matilda dikenal sangat dermawan dan tidak sombong. Sejarah itu terus diturunkan hingga generasi keluarga suami Dewi Pabo sekarang.


Namun sekolah yang dibangun oleh buyut Matilda kini sudah tidak terpakai, Bunda. Sudah ada sekolah lain yang lebih bagus. Bangunan bekas gedung sekolah buyut Matilda kini sudah dijadikan museum laut yang menyimpan benda-benda sejarah.

"Tetapi karena beliau sangat berjasa, nama nenek buyut Matilda dijadikan sebagai nama salah satu jalan di Peniscola," tutur Dewi Pobo.

Ternyata sudah tajir dari dulu, suami bule Dewi Pobo tetap bekerja keras demi menafkahi istri dan putrinya. Dewi Pobo dan suaminya juga memilih hidup sederhana.

Simak di halaman selanjutnya, Bunda.

HIDUP SEDERHANA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!