sign up SIGN UP search

moms-life

Bahan Aktif Skincare yang Cocok Buat Atasi 6 Masalah Kulit, Cek Yuk Bun

Juan Satya Jumat, 10 Sep 2021 06:30 WIB
MASALAH KULIT LAINNYA DEHYDRATION HINGGA REDNESS
Young beautiful woman touching skin in bathroom. Unhappy girl standing in towel, looking in the mirror, checking dry irritated skin. Morning skincare routine. caption

4. Dehidrasi

Dehydration atau dehidrasi mungkin juga menjadi masalah kulit yang pernah Bunda rasakan, ya. Menurut Claudia, masalah kulit dehidrasi ditunjukkan dengan memiliki rasa yang selalu kering pada kulit seperti tertarik.

“Atau misalnya ada juga yang kulitnya itu dehidrasi. Kulitnya kurang air. Jadi rasanya selalu kering, ketarik dan tidak nyaman,” ungkap Claudia.

Jika Bunda ingin mengatasi kulit yang dehidrasi, produk skincare dengan bahan kandungan Hyaluronic Acid, Ceramides, Petrolatum, Collagen Snail Mucin, atau Propolis bisa menjadi pilihan yang cocok.


5. Kulit kusam

Kulit yang terlihat tampak kusam pasti juga pernah dialami oleh sebagian Bunda, ya. Menurut Claudia, kulit tampak kusam atau dull skin merupakan masalah yang sering kali dijumpainya, Bunda.

Masalah ini disebabkan oleh kurangnya kemampuan kulit dalam meregenerasi sel kulit seiring bertambahnya usia.

“Jadi kalo misalnya dulu kita ngerasa, kok pas lagi remaja kulit kita lebih shiny, kalo difoto lebih kece gitu, kok sekarang jadi lebih kusam? Ya memang karena seiring bertambahnya usia, kemampuan kulit kita untuk meregenerasi sel kulit itu berkurang, jadi memang kulit kita jadi tampak lebih mudah kusam,” tutur Claudia.

Pada paparan presentasinya yang disampaikan dalam acara tersebut, ia menuliskan bahwa masalah kulit tampak kusam dapat diatasi oleh Bunda dengan memilih skincare yang mengandung kandungan bahan aktif seperti AHA, BHA, atau Vitamin C.

6. Kemerahan

Masalah redness atau kulit yang mudah kemerahan juga sering dijumpai, Bunda. Menurut Claudia, jika dikenakan produk dengan kandungan apa pun bahkan yang gentle sekalipun akan lebih mudah menunjukkan reaktif ke kulit.

"Kulitnya sensitif biasanya. Jadinya kalo misal dikenain apa pun produk kandungan yang bahkan gentle sekalipun tuh lebih mudah reaktif. Jadi ada juga orang yang punya skin concern-nya (masalah kulit) adalah kulit kemerahan dan mudah iritasi,” jelas Claudia.

Bahan kandungan bahan aktif yang tepat untuk mengatasi kulit redness adalah Niacinamide, Centella Asiatica, Azeelaic Acid, atau Propolis.

Dari beberapa kandungan bahan aktif tersebut, tentu Bunda tidak boleh asal dalam mengombinasikannya, ya. Hal ini akan dapat menyebabkan iritasi pada kulit Bunda, lho.

Bunda jangan menggunakan produk yang memiliki bahan aktif Retinoids, Vitamin C, AHA, BHA dan Benzoyl Peroxide secara bersamaan, ya. Hal ini dikarenakan setiap kandungannya memiliki potensi untuk mengiritasi kulit. Semoga informasi ini bermanfaat, Bunda.

(fir/fir)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!