sign up SIGN UP search


moms-life

Adi Utarini, Peneliti Asal Yogya Masuk Daftar Orang Paling Berpengaruh di Dunia 2021

Annisa A   |   Haibunda Jumat, 17 Sep 2021 19:53 WIB
FOKUS LANJUTKAN PENELITIAN
Guru Besar UGM Prof Adi Utarini ilmuwan wanita yang dibanggakan Presiden Jokowi caption

Adi Utarini menuai sorotan ketika masuk ke dalam daftar Time 100 Most Influential People 2021. Saat mendapat kabar dirinya meraih pencapaian tersebut, ia merasa bangga dengan pencapaian tim WMP.

"Tentu bersyukur. Itu buat saya kan artinya apa yang dirintis oleh seluruh tim World Mosquito Program (WMP) Yogyakarta sejak 2011 sampai saat ini itu artinya diapresiasi, dihargai, dan disemangati oleh berbagai pihak," kata Adi Utarini, dikutip dari detikcom.

Adi Utarini sangat bersyukur namanya dapat bersanding di jajaran pesohor dunia. Ia menyebut prestasi ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi dirinya, melainkan juga para tim peneliti dan masyarakat Indonesia.


Tak menyangka mendapat apresiasi yang sangat besar, Ani Utarini mengaku tidak mau besar kepala. Ia tetap akan fokus mengembangkan penelitiannya terkait nyamuk demam berdarah bersama tim WMP Yogyakarta.

"Saya tidak ingin hal-hal seperti ini lalu membuat kita lengah, lalu sombong, kemudian kita menganggap penelitian ini sudah sempurna, tidak," ucap Profesor Uut, sapaannya.

Masuk ke dalam daftar Time 100 Most Influential People 2021, siapa sebenarnya Adi Utarini? Cari tahu di halaman berikutnya, Bunda.

RAIH DOUBLE DEGREE
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!