sign up SIGN UP search


moms-life

Adi Utarini, Peneliti Asal Yogya Masuk Daftar Orang Paling Berpengaruh di Dunia 2021

Annisa A   |   Haibunda Jumat, 17 Sep 2021 19:53 WIB
RAIH DOUBLE DEGREE
Adi Utarini caption

Berkat jerih payah penelitian yang dilakukannya, Adi Utarini berhasil mendapat apresiasi dengan masuk ke dalam daftar Time 100 Most Influential People 2021.

Sebelum diakui oleh majalah bergengsi itu, Adi Utarini juga sudah banyak mendapatkan penghargaan lho. Pada Desember 2020, Adi Utarini dianugerahi penghargaan 10 peneliti paling berpengaruh di dunia oleh jurnal ilmiah Nature.

Penghargaan itu diraih Adi Utarini atas penelitian terhadap pengaruh bakteri Wolbachia dengan nyamuk Aedes aegypti. Pada 2018, ia juga sempat mengisi seminar TEDx tentang upaya pengurangan kasus demam berdarah di daerah Yogyakarta.


Wanita yang menjabat sebagai kepala Proyek Pemberantasan Dengue Ygyakarta itu awalnya meraih gelar S1 Kedokteran di UGM pada 1989 silam. Ia terus melanjutkan pendidikannya hingga ke jenjang lebih tinggi, Bunda.

Adi Utarini sukses meraih dua gelar S2 dari UCL Great Ormond Street Institute of Child Health, Inggris pada 1994 dan Universitas Umea, Swedia pada 1997. Kemudian ia melanjutkan pendidikannya di Umea untuk meraih gelar S3.

(anm/som)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!