sign up SIGN UP search


moms-life

Posisi Seks Woman on Top: Favorit Banyak Wanita Tapi Berbahaya? Ini Faktanya

Kinan   |   Haibunda Sabtu, 25 Sep 2021 21:45 WIB
Young loving couple in bed. Happy couple relaxing in bed. caption

Posisi woman on top menjadi salah satu posisi seks favorit para wanita, sebab dianggap dapat meningkatkan peluang orgasme. Kendati demikian, posisi ini juga diketahui paling berbahaya dan berisiko. 

Dikutip dari Daily Mail, tim peneliti dalam studi yang telah dipublikasikan dalam jurnal Advances of Urology menemukan bahwa posisi 'woman on top' atau 'cowgirl' adalah yang posisi seks paling berbahaya, terutama bagi pria.

Menurut penelitian ini, posisi woman on top dapat meningkatkan risiko pria mengalami fraktur penis. Ini merupakan kondisi di mana penis mengalami cedera, sehingga memerlukan bantuan medis segera.


Jangan dianggap remeh, Bunda. Menurut penelitian, masalah fraktur penis yang diabaikan begitu saja berisiko dapat menyebabkan gangguan fungsi seksual dan berkemih.

Dalam studi tersebut, para peneliti berhipotesis bahwa kendali pergerakan berada pada wanita sepenuhnya saat menerapkan posisi woman on top. Hal inilah yang kerap membuat hilang kendali, sehingga penis justru rentan mengalami cedera.

5 kebiasaan aneh orang Indonesia5 kebiasaan aneh orang Indonesia/ Foto: Mia Kurnia Sari

Seperti dilansir Times of India, posisi woman on top seperti juga cowgirl dilakukan dengan wanita berada di atas. Meski mungkin rasanya nyaman, namun suami kehilangan kendali atas pergerakan penis yang kemudian membuat penisnya lebih rentan terhadap fraktur.

Apa itu fraktur penis?

Dikutip dari Medical News Today, fraktur penis adalah cedera langka dan mengkhawatirkan yang mungkin terjadi selama hubungan seksual. Terutama salah satunya akibat posisi seks yang tidak tepat, Bunda.

Fraktur penis tidak sama dengan patah tulang pada umumnya. Kondisi ini terjadi kebanyakan akibat pecahnya dua area penis yang bertanggung jawab untuk ereksi: corpora cavernosa dan selubung penis.

Karena cedera fraktur penis dapat menyebabkan kerusakan jangka panjang pada fungsi seksual dan kemih pria, penting untuk segera mendapatkan perawatan medis. 

Memiliki rasa nyeri luar biasa, fraktur penis adalah cedera menyakitkan yang biasanya terjadi pada dua pertiga bagian bawah penis.

Setelah melakukan posisi seks woman on top, apa saja gejala fraktur penis yang perlu diwaspadai? Terutama agar cedera dapat dicegah dan mengurangi keluhannya.

Simak ulasan lengkap tentang posisi woman on top dan risikonya di halaman berikut yuk, Bunda.

APA ITU FRAKTUR PENIS, YANG MUNGKIN MUNCUL KARENA POSISI SEKS WOMAN ON TOP
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!