sign up SIGN UP search


moms-life

Tips Diet untuk Bunda yang Bergolongan Darah A, Hindari Minuman Bersoda Bun

Mutiara Putri   |   Haibunda Senin, 22 Nov 2021 06:30 WIB
SAYURAN HINGGA MINUMAN
ilustrasi diet caption

3. Sayuran

Sayuran merupakan makanan yang harus masuk ke dalam menu diet Bunda, nih. Kalau Bunda memiliki golongan darah A, Bunda bisa mengonsumsi sayuran yang direkomendasikan seperti wortel, brokoli, bayam, kangkung, labu, sawi putih, lobak, dan daun bawang.

Meski semua sayuran memiliki banyak manfaat, ada beberapa jenis sayuran yang tak cocok untuk Bunda yang bergolongan darah A, nih. Sayuran ini adalah paprika, zaitun, ubi, kentang, kubis, tomat, terong, dan jamur.

4. Buah-buahan

Kalau Bunda memutuskan untuk diet, buah adalah makanan yang bagus untuk dikonsumsi setiap harinya. Meski begitu, Bunda yang bergolongan darah A tidak direkomendasikan mengonsumsi beberapa buah seperti melon, jeruk, stroberi, mangga, pisang, pepaya, dan kelapa.


Jangan khawatir, Bunda. Kalau ada buah yang tak direkomendasikan, tentunya ada pula buah yang direkomendasikan, nih. Misalnya saja plum, ceri, lemon, nanas, aprikot, jeruk bali, blackberry, blueberry, dan cranberry.

5. Minuman

Meski kebanyakan tips diet mengharuskan Bunda untuk mengonsumsi banyak air putih, Bunda yang bergolongan darah A tetap diperbolehkan mengonsumsi beberapa jenis minuman, nih. Minuman-minuman ini adalah teh hijau, jahe, dan kopi.

Tak hanya itu, ada juga beberapa jenis minuman yang tak boleh Bunda minum, nih. Minuman ini adalah bir, teh hitam, dan soda.

(mua/fir)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!