sign up SIGN UP search


moms-life

6 Cara Membersihkan Rumah dari Semut, Pakai Bahan Alami Juga Bisa Bun

Ummu Kultsum Roihaanah   |   Haibunda Selasa, 23 Nov 2021 03:00 WIB
KULIT JERUK, AMPAS KOPI, DAN TEA TREE OIL
Manfaat bubuk kopi instan caption

4. Kulit jeruk

Kulit jeruk terbukti ampuh dalam menunjukkan aktivitas anti-jamur, hal inilah yang dapat menghambat adanya pertumbuhan salah satu sumber makanan utama yaitu semut.

Bunda cukup menggunakan kulit jeruk pada bagian ruangan di rumah yang dipenuhi oleh serangan semut. Untuk hasil terbaik, Bunda bisa memilih produk-produk dengan aroma minyak jeruk asli.

5. Ampas kopi

Setelah Bunda selesai mengonsumsi kopi, jangan buang ampas kopi terlebih dahulu ya Bunda. Sebab, ampas kopi dapat membantu membersihkan rumah dari serangan semut. 


Bunda bisa coba taburkan ampas kopi di permukaan benda yang sering di kelilingi oleh semut. Selain itu, Bunda juga bisa menempatkannya di jendela.

6. Minyak pohon teh

Minyak pohon teh memiliki sifat antiseptik, antimikroba, dan anti-inflamasi. Hal inilah yang membuat minyak pohon teh dapat digunakan sebagai salah satu bahan alami yang ampuh untuk mengusir semut di rumah.

Cara penggunaannya pun sangat mudah Bunda, yaitu dengan mencampurkan 5 hingga 10 tetes minyak pohon teh dengan 2 gelas air dan gunakan sebagai semprotan untuk mengusir semut. 

Dan perlu diingat Bunda, jauhkan minyak pohon teh dari jangkauan hewan peliharaan yang ada di rumah, terutama kucing. Sebab, paparan minyak pohon teh dapat berbahaya pada kesehatannya.

(fia/fia)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!