sign up SIGN UP search

moms-life

Jarang Disadari, Ternyata Ini 3 Ciri-ciri Suami sedang Jenuh dengan Bunda

Mutiara Putri Selasa, 23 Nov 2021 14:01 WIB
sad offended couple sitting on sofa after argument during self isolation at home Ilustrasi Ciri Suami Jenuh/Foto: Getty Images/iStockphoto/LightFieldStudios
Jakarta -

Pernikahan bukan berarti hanya tinggal dengan seseorang dalam satu atap, Bunda. Menikah sendiri memiliki arti yang lebih luas ya, Bunda.

Kalau Bunda sudah mengenal dekat suami sejak masa pacaran, pernikahan bisa memperlihatkan sikap suami yang sebenarnya, nih. Bunda jadi tahu lebih jauh karakter dan hobi yang suami miliki.

Bunda dan suami mungkin sudah berusaha sekeras mungkin untuk terlihat harmonis di setiap waktu. Meski begitu, mengalami perasaan jenuh dan bosan terhadap pasangan selama menikah adalah hal yang wajar.


Menurut seorang Psikolog Klinis, Mahesti Pratiwi M.Psi dari Rumah Sakit Sari Asih Ciputat, dalam ilmu psikologis tidak ada tingkatan untuk menentukan kejenuhan, Bunda. Biasanya, pasangan akan langsung mengungkapkan seberapa jenuh mereka.

"Kalau secara teori, enggak ada (level jenuh dalam sebuah hubungan). Mungkin bisa ditanyakan bagaimana perasaannya. (Apakah) Jenuh sekali atau sedang sangat jenuh, atau tidak jenuh. Nah, itu setiap orang juga berbeda perasaannya," katanya dalam HaiBunda Live di Instagram @haibundacom, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, kapan kira-kira waktunya Bunda atau suami merasa jenuh pada pernikahan? Mahesti mengatakan kalau tidak ada waktu yang pasti karena perasaan setiap orang berbeda-beda.

"Banyak yang tanya sama saya kalau sudah 10 tahun, 5 tahun, 7 tahun, itu sudah pasti bosan, ya? Biasanya (bosan dan jenuh) dialaminya bisa beda-beda ya, Bunda," papar Mahesti.

"Pengalaman setiap individu itu beda-beda. Jadi kalau ditanya ada enggak ya waktu pastinya di tahap pertumbuhan pernikahan itu enggak ada. Jadi kembali lagi ke pengalaman dan perasaan yang dirasakan oleh masing-masing pasangan," sambung Mahesti kemudian.

Banner Rekomendasi 3 Tanaman Hias Indoor

Ciri suami sedang jenuh

Tak hanya itu, Mahesti juga mengatakan kalau ada beberapa ciri saat suami merasa jenuh pada Bunda atau hubungan, nih. Kalau Bunda penasaran dengan ciri-cirinya, berikut ini deretannya.

1. Tidak saling perhatian

Mahesti mengatakan bahwa kejenuhan dalam hubungan pernikahan bisa terlihat lewat sikap pasangan, Bunda. Misalnya saja seperti tidak adanya lagi rasa saling perhatian.

"Bisanya kita berasa kalau enggak saling perhatian walaupun dengan love language masing-masing tadi. Nah, walaupun love language-nya beda, kita biasanya menyadari ini (hubungan) sudah sama-sama enggak saling perhatian. Sudah sama-sama enggak saling memotivasi," sambungnya kemudian.

Klik baca halaman berikutnya untuk melihat ciri-ciri suami jenuh yang lainnya yuk, Bunda.

Bunda, simak juga video hal yang bikin Cica Andjani jatuh cinta pada sosok Ricky Soebagdja berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



TIDAK ADA WAKTU UNTUK BERDUA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!