sign up SIGN UP search


moms-life

6 Cara Membersihkan Casing HP yang Menguning, Nomor 5 Paling Simpel Bun

Nisa Hayyu Rahmia Jumat, 26 Nov 2021 13:24 WIB
The model has the looks for Japanese, Chinese, Thai or Taiwanese people. Ilustrasi wanita dan gawainya. Foto: Getty Images/iStockphoto/tun723
Jakarta -

Handphone atau gawai merupakan salah satu benda yang kini telah menjadi kebutuhan primer ya, Bunda. Rasanya seperti ada yang hilang apabila Bunda tak membawa benda tersebut ke mana pun Bunda pergi.

Oleh karena itulah, gawai menumpuk banyak kuman atau mikroba yang bisa membuatnya kotor. Bahkan, jika menggunakan casing, pelindung bodi yang kini trennya silikon berwarna bening tersebut akan ikut terlihat menguning.

Ujung-ujung casing kerap terlihat menghitam dan mungkin membuat Bunda jadi gregetan ingin membuatnya kembali kinclong. Maka dari itu, dilansir dari The Spruce dan The Express, simak cara membersihkan casing HP di bawah ini.


1. Sabun cuci piring

Untuk menggunakan bahan yang satu ini, Bunda bisa merendam dan mencuci casing HP dalam larutan air hangat dan sedikit sabun cuci piring. Gunakan kain lembut untuk menggosok tepi dengan lembut.

Bilas dan biarkan casing benar-benar kembali kering sebelum memasangnya lagi.

Banner Wanita Pontianak Nikahi BuleFoto: haibunda.com/Wishfa Hafshah

2. Sabun mandi

Sabun mandi kemungkinan tidak dapat menghilangkan semburat kuning, tetapi akan menghilangkan kotoran dan bekasnya. Jika Bunda tetap ingin mencobanya, Bunda dapat mencampurkan air dan sabun atau cairan pembersih dan rendam casing HP.

Setelahnya, gunakan sikat gigi bekas yang bersih untuk menghilangkan noda. Jangan lupa untuk memastikan casing benar-benar kering sempurna sebelum menggunakannya kembali ya, Bunda.

3. Bleach (pemutih)

Pemutih atau bleaching memang bertujuan mengubah benda berwarna menjadi putih atau bening. Maka dari itu, bahan yang satu ini adalah solusi sempurna untuk pelindung telepon gel silika bening yang menguning milik Bunda.

Sebelum menggunakannya, Bunda dianjurkan untuk mengenakan celemek, masker wajah sekali pakai, dan sepasang sarung tangan plastik untuk melindungi diri. Sebab, pemutih bersifat mengiritasi dan korosif.

Encerkan pemutih dalam proporsi yang tepat sesuai dengan instruksi dari pabrik dan pastikan ruangan tempat Bunda menggunakannya memiliki ventilasi yang baik. Rendam casing dalam larutan air pemutih dan sikat dengan sikat gigi bekas yang bersih.

Bunda dapat melakukannya sekali lagi untuk hasil yang lebih sempurna menghilangkan noda kuning karena sering kali teroksidasi.

Bunda, ketiga bahan di atas ampuh tidak nih, untuk membersihkan casing HP Bunda? Jika tidak, jangan khawatir, masih ada beberapa bahan lainnya yang bisa Bunda ketahui apabila klik baca halaman selanjutnya.

Simak juga video 5 tips feng shui menata buku di rumah agar sukses berkarier:

[Gambas:Video Haibunda]

CARA MEMBERSIHKAN CASING HP: PAKAI PASTA GIGI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!