sign up SIGN UP search


moms-life

6 Hal yang Perlu Bunda Pahami Sebelum Pasang Wallpaper di Rumah

Arina Yulistara   |   Haibunda Kamis, 25 Nov 2021 04:00 WIB
CARA TEPAT MEMBERSIHKAN WALLPAPER
Berencana pasang wallpaper di rumah? berikut hal yang wajib Bunda tahu sebelum pasang ya. Jangan sampai menyesal, baik dalam memilih motif maupun kualitas. caption

Untuk dinding yang tidak rata maka plester terlebih dahulu. Jika tambalan yang tidak rata hanya kecil maka wallpaper dengan permukaan bertekstur bisa menyembunyikannya. 

Kalau masih ragu, latihan saja dulu, Bunda. “Untuk percobaan pertama, mulainya dengan dinding fitur yang tidak ada pintu atau jendela agar lebih mudah memasangnya,” tambahnya.

4. Wallpaper buat tangga

Wallpaper tidak hanya bisa digunakan untuk dinding tapi juga dapat menghiasi tangga rumah Bunda. Buat fitur wallpaper pada anak tangga. Travers mengatakan bahwa sentuhan kecil seperti ini bisa membantu menciptakan kemewahan yang modern.


5. Cara membersihkan wallpaper

Lalu bagaimana dengan membersihkan atau merawat wallpaper agar selalu bagus? Jika ada noda, Elizabeth menyarankan untuk menyekanya saja dengan kain lembap dan cairan pembersih.

“Kain lembap dan cairan pembersih non-abrasif akan berhasil. Kebanyakan kertas bisa dibersihkan bahkan digosok. Namun hati-hati untuk wallpaper bertekstur,” pungkasnya.

6. Hati-hati menempatkan wallpaper bertekstur

Saat ingin memilih wallpaper bertekstur maka harus hati-hati ya, Bunda. Wallpaper bertekstur tidak disarankan dipasang di ruangan rumah yang banyak terjadi lalu lintas. 

“Wallpaper yang memiliki tinta cetak atau permukaan yang dihias seperti manik-manik dan kristal hanya boleh digunakan di mana tak ada banyak lalu lintas dan tentu saja tak ada anak-anak,” papar Elizabeth. 

(fia/fia)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!