sign up SIGN UP search


moms-life

7 Tanaman Pengusir Ular, Pastikan Punya Satu Saat Musim Hujan Bun

Arina Yulistara   |   Haibunda Jumat, 26 Nov 2021 04:00 WIB
TANAMAN LAINNYA YAKNI KAKTUS HINGGA LAVENDER
Top view of Cactus flowers, Gymnocalycium mihanovichii with white flower is blooming on pot, Succulent, Cacti, Cactaceae, Tree, Drought tolerant plant. caption

4. Kaktus

Selain lidah mertua, kaktus juga memiliki tekstur tanaman yang tajam. Tak heran bila dipercaya menjadi salah satu tanaman pengusir ular. 

Ular menghindari tanaman berduri seperti kaktus. Untuk itu, berikan tanaman pengusir ular seperti kaktus saat menghiasi pintu depan rumah Bunda. Kaktus bisa membuat tampilan rumah lebih aesthetic. 

5. Lavender

Ada pula lavender yang memiliki aroma kuat seperti marigold. Tikus dan hama lainnya tidak suka dengan tanaman lavender.


Lavender pun dipercaya menjadi salah satu tanaman pengusir ular. Tidak hanya ular, lavender juga dikenal sebagai salah satu tanaman pengusir nyamuk.

6. Kemangi

Kemangi termasuk tanaman pengusir ular karena aromanya yang bisa membingungkan hewan melata tersebut. Selain menjadi tanaman pengusir ular, kemangi juga bisa melengkapi bahan masakan Bunda. Jadi banyak fungsinya jika menanam kemangi, Bunda.

7. Serai

Selain bermanfaat untuk kesehatan, serat juga menjadi salah satu tanaman pengusir ular. Serai menghasilkan aroma jeruk yang bisa membantu mencegah datangnya ular ke dalam rumah. 

Tanam serai di pinggir pagar untuk mengusir ular. Selain menjadi tanaman pengusir ular, serai juga akan membuat rumah semakin cantik dan asri.

Apakah kamu sudah punya salah satu tanaman pengusir ular di atas, Bun?

 

(fir/fir)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!