sign up SIGN UP search


moms-life

7 Tanaman Pengusir Ular, Tanam di Halaman agar Lebih Aman Bun

Mutiara Putri   |   Haibunda Selasa, 21 Jun 2022 03:00 WIB
Lemongrass or Lapine or Lemon grass or West Indian or Cymbopogon citratus were planted on the ground. It is a shrub, its leaves are long and slender green. It is an herb which was made into food and medicine. caption
Jakarta -

Ular merupakan salah satu hewan reptil yang berbahaya. Beberapa di antaranya dapat mematikan karena memiliki bisa beracun, lho. 

Kalau Bunda punya rumah yang memiliki kebun rimbun, ada kemungkinan ular akan bersarang di sana, nih. Kalau sampai mereka berkembang biak, tentu itu akan mengganggu kenyamanan keluarga.

Tak hanya bisa mengganggu keselamatan, ular juga bisa merusak tanaman hias koleksi Bunda, lho. Karena itu, sebaiknya Bunda cepat-cepat mencari cara untuk mengusir hewan melata ini.


Ada banyak cara yang bisa Bunda lakukan untuk mengusir ular dari rumah dan kebun, nih. Misalnya saja dengan menanam tanaman yang paling mereka benci.

Banner Buah yang Bagus untuk Janin

Tanaman pengusir ular

Daripada mengusir ular dengan menggunakan bahan kimia, lebih baik menanam tanaman yang paling mereka benci, Bunda. Mengutip dari laman Balcony Garden Web, berikut ini Bubun bantu rangkumkan deretannya.

1. Serai

Serai merupakan salah satu bumbu dapur yang kerap digunakan untuk memasak, Bunda. Ternyata tanaman serai merupakan tanaman yang dibenci oleh ular, lho.

Tanaman ini termasuk ke dalam kelompok tanaman jeruk dan memiliki aroma kuat. Karena itu, ular akan menjauhi tanaman ini.

2. Marigold

Tanaman hias bunga marigold sering digunakan untuk menangani masalah hama di kebun, Bunda. Bukan tanpa alasan, tanaman marigold memiliki aroma yang bisa mengusir hama di kebun, termasuk ular.

Bunga marigold berwarna cerah dan menarik. Kalau menanam marigold di kebun, rumah Bunda akan bebas ular dan tentu saja tampilannya jadi semakin cantik.

3. Lidah mertua

Lidah mertua atau sansevieria masuk ke dalam daftar tanaman pengusir ular bukan karena aromanya, Bunda. Salah satu alasannya adalah karena lidah mertua memiliki daun yang tajam sehingga dianggap sebagai tanaman yang menakutkan bagi ular.

Tanaman lidah mertua bisa Bunda tanam di luar maupun di dalam ruangan, Bunda. Kalau ingin ditanam di luar, pastikan suhunya hangat dan beri sinar matahari, ya.

Klik baca halaman berikutnya yuk, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Jangan lupa juga simak video langkah menanam bunga telang berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



TANAMAN PENGUSIR ULAR LAINNYA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!