sign up SIGN UP search

moms-life

Berat Badan Adele Turun 50 Kg dengan Sirtfood Diet, Bunda Tertarik Ikuti?

Annisa Afani Jumat, 26 Nov 2021 06:30 WIB
Adele Foto: Instagram: @adele
Jakarta -

Penyanyi Adele diketahui menjalani sirtfood diet, Bunda. Dengan disiplin menjalani diet tersebut, Adele kembali ke publik dengan bentuk tubuh yang berbeda, lho.

Sebelumnya Bunda sudah pernah mendengar tentang sirtfood diet? Sebagai informasi, sirtfood diet ini berhasil menurunkan berat badan Adele sebanyak 50 kilogram (kg).

Jika dilakukan dalam setahun, sirtfood diet bisa menurunkan berat badan hingga 20 kg, Bunda. Dan nyatanya, penyanyi berusia 33 tahun itu menjalani program sirtfood diet selama kurang lebih empat tahun.


Tidak hanya itu, Pippa Middleton, adik Kate Middleton juga kabarnya pernah mencoba menjalani sirtfood diet ini, Bunda. Sebenarnya apa itu sirtfood diet yang dilakukan Adele dan bagaimana efeknya dalam jangka panjang?

Apa itu sirtfood diet yang dilakukan Adele?

Sirtfood diet merupakan salah satu program penurunan berat badan yang menuai kontroversial. Dilansir dari Good Housekeeping, sirtfood diet dicetuskan oleh dua ahli gizi asal Inggris, Aidan Goggins dan Glen Matten.

Banner Resep Masakan Masak 10 Menit

Nama sirtfood diet sendiri hadir karena program penurunan berat badan ini mengandalkan makanan pokok tinggi sirtuin, sekelompok protein nabati yang ditemukan di makanan tertentu serta ada dalam tubuh secara alami.

Peningkatan kadar sirtuin dalam tubuh bisa membantu mempercepat metabolisme dan mengurangi peradangan. Belum lagi sifat anti-penuaan yang diandalkan berdasarkan sebuah ulasan pada 2013 diterbitkan dalam Annual Review of Physiology.

"Secara umum bisa menjadi hal yang baik untuk konsumsi makanan kaya sirtuin, gen yang mungkin bisa menurunkan berat badan, seperti apel, blueberry, minyak zaitun, dan extra virgin olive oil," jelas Tracy Lockwood Beckerman, RD, penulis dari 'The Better Period Food Solution'.

Makanan yang dikonsumsi saat menjalani sirtfood diet

Sirtfood diet yang dilakukan Adele perlu mengatur pola makan agar sesuai dengan program. Salah satu penulis buku bahkan mengklaim bahwa sirtfood diet bisa membantunya menurunkan berat badan hingga 7 pound atau 3 kg dalam seminggu.

Apa saja makanan yang dikonsumsi saat menjalani sirtfood diet? Dilansir dari The Official Sirtfood Diet, program diet didasarkan pada rencana makan yang dikuratori penuh dengan sirtfoods, tapi dibatasi dalam jumlah kalori secara keseluruhan.

Rencana makannya pun harus teratur. Selama tiga hari pertama, pelaku diet diharapkan hanya mengonsumsi 1.000 kalori per hari yang terdiri dari 1x makan dan 2 jus hijau.

Setelah itu, pada minggu pertama bisa menikmati 1.500 kalori setiap hari selama empat hari yang sebagian besar terdapat jadwal 2x makan. Beberapa makanan yang termasuk sirtfood, seperti sayur kangkung, blueberry, stroberi, bawang, peterseli, arugula, dan caper.

Beberapa biji-bijian seperti kenari hingga kunyit juga bisa dikonsumsi. Menariknya, minuman seperti kopi, teh hijau, dan wine, dark chocolate, juga masih bisa dikonsumsi selama menerapkan program diet ini.

Lanjut baca halaman berikutnya, Bunda.

Bunda, simak juga tujuh tips diet yang ampuh turunkan berat badan menurut ahli dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

JADI KONTROVERSI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!