sign up SIGN UP search


moms-life

Aris yang Selingkuh Malah Katai Kinan Gila Contoh Gaslighting, Ini Kata Psikolog

Mutiara Putri   |   Haibunda Jumat, 14 Jan 2022 15:19 WIB
BERAWAL DARI KISAH NYATA
Eca Prasetya alias Mommy ASF caption

Layangan Putus tengah menjadi tontonan populer di Tanah Air, Bunda. Sebelum disiarkan sebagai web series, serial ini terlebih dahulu diterbitkan dalam bentuk novel karya Mommy ASF.

Pemilik nama asli Eka Nur Prasetyawati itu merupakan sosok di balik popularitas cerita Layangan Putus. Kandasnya rumah tangga Eka menjadi cikal bakal terbitnya novel tersebut.

Novel Layangan Putus tidak akan berhasil terbit apabila Mommy ASF tidak mencurahkan isi hatinya di media sosial pada 2019 lalu. Buku yang bersumber dari rasa sedih dan kecewa itu ditulis setelah melewati perjalanan panjang, Bunda.


Kandasnya rumah tangga Eka dan suami menjadi bahan bakar terbitnya tulisan Eka di sebuah komunitas Facebook. Sebelumnya, ia juga sudah meminta sang sahabat untuk mengedit tulisannya agar lebih enak dibaca.

Setelah unggahan tersebut dibuat, Eka langsung mendapatkan respon dari banyak netizen yang membaca. Ia sampai syok karena tidak menyangka tulisannya bisa viral. Bahkan, Eka yang pada saat itu memakai nama pena Mommy ASF sampai menghapus tulisannya dari media sosial.

"Hari pertama oke lah feedback-nya. Saya sekadar dibaca saja tuh happy, ternyata apa yang dibuat bisa diapresiasi. Lalu hari ketiga sudah mulai ramai, akhirnya dihapus dulu. Nah, setelah itu saya tarik ternyata feedback-nya enggak cuma pembaca, tetapi penerbit juga datang ke saya," kata Mommy ASF.

(mua/pri)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!