sign up SIGN UP search

moms-life

Enggak Pelit, Marshanda Bagikan 4 Tips Diet Sehat Turunkan BB 9 Kg dalam 2 Minggu

Tim Haibunda   |   Haibunda Rabu, 04 May 2022 11:12 WIB
Marshanda mengalami penurunan berat badan setelah diet. caption
Jakarta -

Melalui akun Instagramnya, Marshanda kasih tips nih Bunda, bagaimana cara ia berhasil menurunkan berat badannya secara sehat. Aktris cantik ini pun menekankan diet yang ia lakukan bukan demi penampilan melainkan kesehatan.

Diet sehat yang ia lakukan ini bahkan mampu menurunkan berat badannya hingga 9 kg hanya dalam 2 minggu Bunda. Ingin tahu apa saja tipsnya? Simak di sini ya.

Marshanda akhirnya menceritakan pengalaman menurunkan berat badan berawal dari komentar seorang netizen di salah satu unggahannya, Bunda.


"Yeay goalnya hampir berhasil Cha. Udahan kurusan lagi saya," tulis netizen tersebut.

Komentar tersebut kemudian ditanggapi Marshanda. Ia membenarkan dirinya menjalani diet, tetapi dietnya tersebut dilakukan buka demi penampilannya melainkan untuk kesehatan.

"Gue sayang banget sama penulis komen ini. Dia adalah salah satu supporter gue yang paling konsisten dan tulis. Tujuan gue post ini bukan untuk defensif pada siapapun," tulisnya. Maka itulah, banyak netizen yang kemudian penasaran dengan metode diet yang dilakukan oleh Marshanda.

Banner Cerita Fabel SederhanaCerita Fabel Sederhana/ Foto: HaiBunda/Annisa Shofia

Ibunda dari Sienna Kasyafani ini pun kemudian memberikan 4 tipsnya, yakni: 

1. Mempelajari emotional eating

Menurut Marshanda, penting untuk mempelajari emotional eating karena dengan begitu dirinya bisa menutup perasaan tidak nyaman, yaitu dengan tetap makan.

"Berurusan dengan emosi saya mencoba untuk mati rasa dengan makanan berlemak dan lezat. Menghadapi ketakutan kamu bisa dengan kuat menghilangkan saat ngidam makanan," ujarnya di Insta Story.

2. Mempelajari berbagai jenis puasa

Setelah mempelajari tentang emotional eating, Marshanda juga mempelajari tentang jenis-jenis puasa. Pola makan yang diterapkan oleh Marshanda adalah dengan mengonsumsi makanan organik.

"Goalnya bukan kurus sih, tapi hidup makan sehat organik, rajin olahraga. Kalau jadi kurus ya itu, efek samping aja hahaha," ujarnya seperti yang dikutip dari Instagram.

BACA ARTIKEL LENGKAPNYA YUK DI SINI.

(pri/pri)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!