sign up SIGN UP search

moms-life

5 Tips Seks agar Cepat Punya Anak, Ini Waktu dan Posisi Terbaik untuk Bercinta

Arina Yulistara   |   Haibunda Jumat, 13 May 2022 22:10 WIB
Love. Fun. Emotions. Young couple are laughing while lying together on the bed Foto: Getty Images/iStockphoto/katiafonti
Jakarta -

Saat Bunda ingin cepat punya anak lagi mungkin seks tidak hanya sekadar untuk bersenang-senang. Bunda berusaha memaksimalkan aksi intim agar memiliki peluang lebih besar untuk cepat punya anak.

Ada beberapa tips seks agar cepat punya anak. Meski tidak metode yang terbukti menghasilkan kehamilan namun bisa membuka peluang lebih besar agar Bunda segera hamil.

Bunda perlu menyesuaikan waktu dan frekuensi bercinta untuk membantu meningkatkan peluang agar cepat punya anak. Bagaimana waktu terbaik dan posisi seks seperti apa yang disarankan agar cepat punya anak?


Mengutip dari Healthline, berikut tips seks agar cepat punya anak. Simak waktu terbaik dan posisi seks yang bisa membuka peluang lebih besar agar lebih cepat punya anak.

Kapan sebaiknya waktu bercinta agar cepat punya anak?

Tips seks agar cepat punya anak dengan memilih waktu paling subur untuk bercinta. Coba berhubungan seks pada masa subur sesuai dengan siklus menstruasi Buna.

'Jendela subur' biasanya terjadi selama lima hari sebelum ovulasi dan pada hari ovulasi. Dua hari sebelum berovulasi dan hari ovulasi memiliki kemungkinan pembuahan tertinggi.

5 Tanaman Pembawa Rezeki dalam Islam

Berhubungan seks pada hari-hari tersebut akan memberi peluang terbesar untuk hamil. Untuk itu, penting menghitung kalender siklus menstruasi Bunda atau gunakan aplikasi buat melacaknya.

Setiap siklus dimulai sejak hari pertama menstruasi dan berakhir pada hari sebelum periode berikutnya dimulai. Cari titik tengah siklus Bunda, kalau memiliki siklus 28 hari, biasanya akan berovulasi sekitar hari ke-14.

Tidak semua wanita berovulasi pada titik tengah siklus mereka. Jika Bunda mengalami kesulitan untuk hamil dan menduga ovulasi mungkin pada awal atau lebih lambat dari titik tengah, bicarakan dengan dokter tentang menggunakan metode lain.

Bagaimana dengan posisi seks agar cepat hamil?

Sebenarnya setiap bercinta tanpa kondom bisa menyebabkan kehamilan. Selama sperma masuk ke dalam vagina maka Bunda berpeluang untuk hamil.

Tidak ada posisi tertentu yang terbukti meningkatkan pembuahan. Namun beberapa posisi seks mungkin bisa memberikan peluang lebih besar agar Bunda cepat hamil.

Ada beberapa posisi seks yang memungkinkan 'perenang kecil' menemukan jalan tepat ke telur. Apa saja posisi seks yang membuka peluang lebih besar agar cepat punya anak?

Jawabannya misionaris dan doggy-style, Bunda. Posisi seks tersebut memungkinkan penetrasi lebih dalam dan membawa sperma lebih dekat ke serviks.

Dalam posisi berdiri atau woman on top (WOT), gravitasi bekerja melawannya. Meski demikian, sperma merupakan perenang yang cukup baik.

Setelah masuk ke vagina, mereka bisa mencapai serviks dalam waktu 15 menit. Bunda bisa menambahkan bantal di bawah punggung bagian bawah untuk membawa sperma berenang ke arah yang benar.

Bunda juga bisa cek video di bawah ini agar seks lebih efektif mendapatkan kehamilan, ya:

[Gambas:Video Haibunda]



FREKUENSI SEKS DAN UPAYA LAIN AGAR CEPAT HAMIL
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!