moms-life

5 Tanaman Anti Polusi yang Bikin Udara Lebih Bersih, Tanam di Rumah Bun

Mutiara Putri   |   HaiBunda

Kamis, 16 Jun 2022 03:00 WIB

3. Lidah buaya

Lidah buaya atau aloe vera memang dikenal memiliki beragam manfaat, terutama dalam dunia kecantikan. Namun, siapa sangka kalau ternyata lidah buaya juga bisa bermanfaat sebagai anti polusi?

Lidah buaya akan sangat cocok diletakkan di jendela dapur, Bunda. Tanaman ini bisa membersihkan udara dari formaldehida dan benzeda.

Karena menyukai tempat yang terang, Bunda harus letakkan lidah buaya di area yang mendapatkan banyak sinar matahari, ya. Dengan begitu, lidah buaya akan tumbuh subur.


4. Peace lily

Peace lily merupakan salah satu tanaman hias pembersih udara yang bisa membantu menyaring senyawa berbahaya. Kalau Bunda ingin merawat Peace lily, pastikan tanaman dijauhkan dari hewan peliharaan, ya. Peace lily cukup beracun untuk anjing dan kucing, Bunda.

Tak hanya itu, Peace lily juga menyukai tempat yang terang dengan cahaya tidak langsung. Hal ini bisa menjaga tanaman Peace lily tetap lembap.

5. Sirih gading

Sirih gading atau pothos merupakan jenisĀ tanaman hias gantung yang bersifat anti polusi, Bunda. Tanaman ini bisa tumbuh di berbagai keadaan, mulai dari gelap, terang, hingga terang. Ia juga bisa tumbuh dengan media tanam tanah atau air.

Tanaman ini juga menyukai kelembapan ya, Bunda. Bunda bisa menyiram tanaman setiap minggu atau setiap kali tanahnya terasa kering.

(mua)
Loading...

TOPIK TERKAIT

HIGHLIGHT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT