sign up SIGN UP search


moms-life

Wanita Banjarmasin Alami Culture Shock saat Dinikahi Pria Korea, Begini Kabarnya Kini

Annisa A   |   Haibunda Selasa, 21 Jun 2022 07:30 WIB
Tara dan Woni caption
Jakarta -

Perbedaan budaya kerap menjadi tantangan bagi pasangan beda negara. Menyatukan dua kebudayaan yang berbeda memang bukan merupakan hal yang mudah ya, Bunda?

Hal tersebut juga dirasakan oleh Tara Erin dan Jeong Sang Won atau yang akrab disapa Woni. Mereka adalah pasangan Indonesia-Korea, nih.

Tara dan sang suami pertama kali bertegur sapa melalui sosial media, Bunda. Kala itu, Woni tengah mencari seseorang yang bisa mengajarinya bahasa Indonesia karena ia berencana membuka cabang perusahaan di Jakarta.


"Sebenarnya kita kenalnya agak lucu, kenal di sosial media sebenarnya. Jadi dia kayak kepincut sama foto aku," kata Tara dalam acara Pagi Pagi Ambyar dilihat dari kanal YouTube TRANS TV Official, Senin (20/6/2022).

"Dia sebelum ke Indonesia mau belajar bahasa Indonesia dulu ceritanya. Setelah itu hubungin aku, terus kita chatting-chatting-an ternyata cocok, eh jadi sampai menikah," sambungnya kemudian.

Setelah melihat Tara yang kala itu tinggal di Banjarmasin, Woni pun mulai menyukainya, Bunda. Menurut Woni, Tara adalah sosok yang baik hati, murah senyum, dan sangat hormat pada orang tua.

"Baik hati, terus sering senyum, terus banyak hormat kepada orang tua saya. Sama cantik," papar Woni.

Banner Lahirkan Bayi Down SyndromeBanner Lahirkan Bayi Down Syndrome/ Foto: HaiBunda/ Annisa Shofia

Sementara itu, Tara menyukai Woni bukan karena dirinya adalah orang Korea, Bunda. Ia justru menyukai Woni karena Woni adalah sosok yang romantis.

"Bukan karena dia Korea banget, sih. Tapi karena memang cocok, romantis, terus mengerti aku. Terus karena memang aku dari dulu suka Korea, ya. Jadi satu frekuensi," kata Tara.

"Romantisnya itu kayak enggak terduga gitu, lho. Tiba-tiba dia nyuapin, terus kayak nyiapin apa. Lebih ke perhatian. Beda sama yang dulu-dulu (mantan)," sambungnya kemudian.

Saat menikah di tahun 2020, Tara dan Woni menggunakan adat Banjarmasin dan Korea, Bunda. Sosok Woni dibalut pakaian adat Banjar pun menarik perhatian netizen Indonesia.

"Aku orang Banjarmasin, kita nikahnya pakai adat Banjar. Dia pakai baju Banjar. Jadi bulan Februari pakai baju Banjar, terus bulan Agustus pakai baju Korea," kata Tara.

Setelah menikah, ada banyak culture shock yang dirasakan oleh Tara, Bunda. Klik baca halaman berikutnya, yuk.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Jangan lupa juga lihat video kisah cinta pria Jambi nikahi wanita Turki berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



CULTURE SHOCK USAI NIKAH
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!