sign up SIGN UP search


moms-life

Zegavit: Definisi, Kandungan, dan Manfaatnya untuk Daya Tahan Tubuh

Tim HaiBunda   |   Haibunda Rabu, 07 Sep 2022 21:30 WIB
Close up of a Caucasian Woman in her 20s dissolving a Effervescent Tablet in water caption
Jakarta -

Dalam menjalani kehidupan sehari-hari, tubuh Bunda butuh energi untuk bisa menjalankan fungsinya secara optimal. Tanpa energi yang cukup maka akan menimbulkan bibit-bibit penyakit. Sebagai gejala awal bisa terlihat tubuh lemas, tidak semangat, mudah lelah, dan berbagai tidak kenyamanan lainnya.

Sumber energi memang sejatinya berasal dari makanan yang Bunda asup. Namun terkadang, asupan makanan tersebut belum memenuhi kebutuhan gizi harian sehingga membuat tubuh tetap tak bertenaga.

Bila sudah demikian maka diperlukan tambahan suplemen lainnya, seperti zegavit contohnya. Untuk Bunda yang sedang mencari tahu mengenai kegunaannya, simak penjelasannya berikut ya.


Banner Kalimat Larangan dalam Didik AnakFoto: HaiBunda/ Novita Rizki

Apa itu zegavit?

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, zegavit adalah campuran antara mineral dan multivitamin yang memiliki fungsi dalam membantu proses metabolisme manusia dan membuat tubuh jadi lebih sehat juga bugar. Suplemen ini cukup membantu bagi mereka yang sedang menjalani pola makan yang tidak biasa.

Contoh mereka yang sedang menjalani pola makan tidak biasa adalah seseorang yang sedang diet. Atau bisa juga untuk mereka yang aktivitas hariannya meningkat dibanding waktu sebelumnya. Serta untuk seseorang yang memiliki gangguan kesehatan penyerapan sari-sari makanan.

Demi menjaga kesehatan tubuh, Bunda bisa membelinya di apotek terdekat dan mengonsumsinya sebanyak satu kaplet dalam satu hari. Namun, Bunda sebaiknya mendapatkan resep dokter dan mengonsumsinya sesuai yang dianjurkan.

Pemberian zegavit pun bisa untuk anak-anak yang sudah berumur 12 tahun ke atas. Selain itu apabila Bunda mengonsumsinya bukan berdasar resep dari dokter maka sebaiknya berhenti mengonsumsi di saat tidak dibutuhkan lagi.

Manfaat zegavit

Terdapat banyak sekali manfaat yang bisa anda dapatkan dari suplemen ini. Kandungan vitamin B, C, E, Zink, dan kalsiumnya bisa membantu tubuh untuk memelihara kesehatan dan memenuhi kebutuhan harian tubuh akan mikronutrien.

Selain itu vitamin C dalam zegavit sangat tinggi takarannya dan mampu berperan sebagai anti-oksidan yang diperlukan tubuh untuk fungsi imunitas, produksi kolagen yang berperan dalam regenerasi sel-sel kulit serta kekencangannya, dan membantu proses penyembuhan luka. Konsumsi vitamin C yang cukup pun bisa membantu Bunda dalam menurunkan risiko terhindar dari penyakit ISPA.

Lalu ada Zinc juga yang terkandung dalam zegavit yang mampu mengurangi risiko kesehatan dan menurunkan tingkat keparahan dari gejala demam/flu yang bisa diderita akibat virus. Termasuk di antaranya sakit akibat Covid-19.

Catatan khusus untuk individu tertentu

Terdapat beberapa individu yang sebaiknya tidak mengonsumsi zegavit tanpa ada pantauan langsung dari dokter. Individu tersebut di antaranya adalah anak yang masih di bawah usia 12 tahun, pasien yang lanjut usia, ibu yang sedang hamil atau menyusui, dan yang sedang mengalami gangguan fungsi ginjal.

Zegavit juga bisa menimbulkan efek samping tertentu kepada para konsumennya seperti reaksi dari alergi dan gangguan pada saluran pencernaan seperti mual-mual, diare. Jika efek samping mulai terasa setelah konsumsi zegavit maka sebaiknya Bunda berkonsultasi pada dokter. (PK)

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Simak juga video berikut mengenai makanan alami yang bisa menangkal virus COVID-19.

(ziz/ziz)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!