parenting

Trik Menidurkan Anak Ala Rio Dewanto

Nurvita Indarini Rabu, 07 Feb 2018 14:00 WIB
Trik Menidurkan Anak Ala Rio Dewanto
Jakarta - Hai para Ayah, punya trik khusus nggak untuk menidurkan si kecil? Kalau bunda sih bisa menidurkan bayinya sambil memberikan air susu ibu (ASI) ya. Tapi kalau ayah gimana nih?

Aktor ganteng Rio Dewanto punya trik nih untuk menidurkan putri semata wayangnya, Salma Jihane Putri Dewanto. Gimana tuh? Jadi Rio duduk dengan posisi setengah tiduran, lalu kakinya ditekuk sedemikian rupa.

Dengan posisi itu, Salma bisa duduk di perut ayahnya sambil bersandar di pahanya. Lalu Rio menggoyangkan kakinya ke kanan dan ke kiri, layaknya sedang mengayun-ayun.




Kayaknya Salma nyaman dengan posisi itu, sehingga nggak lama gadis kecil itu memejamkan mata dan tertidur. Momen itu diabadikan dalam video singkat yang diposting di Instagram Rio Dewanto. Sang istri, Atiqah Hasiholan, juga memposting momen itu di InstaStory-nya.

"Oh ternyata Salma ngantuk," begitu tulis Rio Dewanto dalam caption postingannya.

Oh jadi begitu trik Ayah Rio menidurkan putri kecilnya. Bisa dicoba nih, Bun. Eh, tapi pastikan kita nggak ketiduran saat menidurkan anak dalam posisi ini ya. Segera setelah anak terlelap, sebaiknya segera dipindahkan ke kasur dan dalam posisi yang aman dan tetap nyaman.

[Gambas:Instagram]



Kalau anak saya, lebih mudah tidur saat bokongnya ditepuk-tepuk perlahan. Kami menyebutnya 'diempok-empok'. Psikolog anak dari Klinik Tiga Generasi, Anastasia Satriyo, beberapa waktu lalu bilang ritual menepuk perlahan bokong anak biasanya memang bisa membuat anak terlelap, karena anak merasa disayang dan merasa nyaman.

Ada juga nih anak yang maunya dipeluk ayah atau bundanya sehingga lebih mudah terlelap. Masing-masing anak memang beda-beda ya, Bun, cara untuk membuatnya nyaman.



Tapi ada juga nih cara unik seorang ayah menidurkan bayinya adalah dengan memanfaatkan truk remote control. Jadi si bayi diletakkan di dalam truk yang ukurannya memang cukup besar, kemudian trus dimaju-mundurkan sang ayah menggunakan remote control. Nggak lama, si kecil terlelap lho. Tapi lagi-lagi harus hati-hati, nih, jangan sampai si kecil malah jatuh dari truk mainan.

Kalau Bunda dan Ayah, gimana nih jurus menidurkan si kecil yang ampuh? (Nurvita Indarini)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi