parenting

Lucu! Bocah 8 Tahun Protes Soal Jam Tidur Lewat Surat

Asri Ediyati Rabu, 28 Mar 2018 19:04 WIB
Lucu! Bocah 8 Tahun Protes Soal Jam Tidur Lewat Surat
Jakarta - Terkadang anak bingung atau mungkin takut mengungkapkan isi hatinya. Seperti bocah delapan tahun bernama Evelyn ini. Ia menulis surat untuk orang tuanya, isinya protes terkait jam tidurnya, Bun.

Surat tersebut diunggah oleh sang ayah, Ty Underwood, ke laman Reddit, sebuah website forum. Tulisan tangan si bocah isinya menjelaskan bahwa Evelyn protes mengapa dia harus tidur lebih lama. Surat itu, menarik perhatian warganet, Bun. Iya, karena tulisan Evelyn terdengar dewasa banget, padahal ia masih bocah. Hi-hi-hi.

"Untuk bunda dan ayah tersayang, aku tahu dan kalian juga tahu, aku seharusnya nggak memiliki waktu tidur yang berbeda dengan kalian, tetapi mengapa... Aku hampir delapan tahun, Oli (adiknya) empat tahun memiliki waktu tidur yang sama seperti aku, dan mengapa nggak boleh tidur larut malam? Aku sangat menginginkannya. Love, Evelyn, anakmu yang sudah dewasa," tulis Evelyn dalam suratnya, dikutip dari Babble.
Setelah dikirimi surat dan membacanya, orang tua Evelyn sontak tertawa. Mereka gemas dengan kelakuan putri kecilnya itu. Evelyn menulis surat karena orang tuanya selalu memberi tahu bahwa menangis dan merengek itu adalah cara yang salah. Dijamin Evelyn nggak akan mendapatkan apa yang ia inginkan jika meminta sesuatu dengan menangis dan merengek.


Sebenarnya Evelyn telah meminta kepada orang tuanya agar bisa tidur malam. Tapi orang tuanya tetap ingin Evelyn tidur sesuai jam tidur anak-anak.

"Tepat sebelum tidur, minggu lalu, dia menyerahkan suratnya (dalam amplop tertutup) dan memberi tahu ibunya bahwa jika kami ingin mendiskusikan isi surat ini bersama Evelyn, ia bersedia kapan saja," kata Ty dikutip dari News AU.
Lucu! Bocah 8 Tahun Protes Soal Jam Tidur Lewat SuratSurat dari Evelyn untuk orang tuanya. Foto: Istimewa
Akhirnya, orang tua Evelyn memutuskan untuk memberi Evelyn kesempatan besar untuk bernegosiasi. Mereka membuat kesepakatan baru, Evelyn boleh tidur pada pukul 20.30. Saat di kamar, Evelyn masih dibolehkan untuk membaca buku. Kesepakatan baru ini sangat disetujui oleh Evelyn, karena ia sendiri hobi membaca buku.

Kabar baiknya, sang ayah bilang bahwa waktu tidurnya Evelyn yang baru juga nggak mengganggu jadwal bangun tidur dan mempersiapkan makan siang sendiri untuk sekolah serta nggak boleh bikin terlambat ke sekolah. Jika hal itu dilanggar, maka Evelyn harus tidur jam delapan malam lagi seperti saudara laki-lakinya yang berusia 4 tahun.

Hi-hi-hi, ada-ada saja ya Evelyn ini. Kalau Bunda punya pengalaman apa saja nih terkait jam tidur si kecil? Yuk bagikan di kolom komentar.

(rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi