parenting

Ini Lho, Bun, Hal yang Dapat Dilakukan Agar si Kecil Cerdas

Nabilla Putri Minggu, 02 Sep 2018 15:34 WIB
Ini Lho, Bun, Hal yang Dapat Dilakukan Agar si Kecil Cerdas
Jakarta - Tentu semua bunda ingin si kecil tumbuh menjadi anak yang cerdas. Bunda perlu tahu, cerdas bukan hanya soal kepintaran saja. Namun juga bisa menyerap informasi dengan cepat, memiliki ingatan dan pemahaman yang baik, memiliki kompetensi di satu atau lebih bidang, dapat menyelesaikan tugasnya dengan baik, serta memiliki ketangguhan dan kemampuan sosial-emosional yang baik.

Selain pendidikan formal seperti menyekolahkan si kecil, kita sebagai orang tua juga harus mendukungnya lho. Salah satu caranya adalah memberikan nutrisi yang tepat seperti makronutrien yang memiliki kandungan Omega 3 yang mengandung DHA dan EPA.

Menurut Medical Officer of PT. Kalbe Farma dr Anggi Citra Putri, DHA memiliki banyak manfaat yang dapat membantu kecerdasan si kecil seperti untuk perkembangan otak, perkembangan kemampuan motorik dan membantu metabolisme lemak.


"Omega 3 dengan kandungan DHA dan EPA merupakan salah satu nutrisi yang dapat membantu tumbuh kembang si Kecil. DHA memiliki peran penting pada perkembangan sel-sel otak, membantu perkembangan kemampuan motorik dan ketajaman penglihatan, serta membantu dalam metabolisme lemak pada anak," ujar dr Anggi kepada HaiBunda.


Sementara EPA lebih memiliki peran pada pola tingkah laku dan mood. Ia mengatakan kombinasi dari DHA dan EPA terbukti memberikan manfaat terhadap perkembangan otak si kecil.

dr Anggi juga mengingatkan setiap harinya nutrisi harus selalu dipastikan memenuhi piramida gizi seimbang. Ada makronutrisi seperti karbohidrat, protein dan lemak tidak jenuh, serta mikronutrisi berupa vitamin dan mineral.

Pastikan juga anak-anak tidak terlalu sering terpapar asupan makanan proses panjang dan minim nutrisi ya, Bun. Sehingga tumbuh kembangnya dapat optimal.

Nah, Bunda dapat memperoleh semua kandungan nutrisi tersebut dengan praktis pada Cerebrofort untuk membantu meningkatkan perkembangan otak si kecil.

(idr)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi