sign up SIGN UP search


parenting

Bagi Keluarga Jennifer Bachdim Sarapan Bisa Jadi Family Time

Asri Ediyati Rabu, 05 Sep 2018 15:01 WIB
Untuk keluarga Jennifer Bachdim, sarapan bukan sekadar momen makan tapi juga family time. caption
Jakarta - Momen sarapan memang jadi waktu kita mengisi energi untuk beraktivitas. Namun bagi keluarga Jennifer Bachdim sarapan nggak sekadar mengisi energi aja lho.

Ya, dikatakan Jennifer Bachdim, momen sarapan bersama juga bisa jadi bentuk family time di keluarga kecilnya. Apalagi, kata Jennifer anak-anaknya setelah bangun tidur biasanya langsung lapar, Bun.

"Jadi semuanya langsung sarapan bersama," kata Jennifer di acara Launcing Nestle Nestum di Grand Hyatt Jakarta, Rabu (5/9/2018).


Istri Irfan Bachdim ini mengaku dia juga bukan tipe ibu yang menyuapi anaknya sedangkan mereka main sambil lari-larian. Jennifer Bachdim menambahkan dia memang membiasakan tiap anggota keluarga sebisa mungkin melakukan kegiatan seperti sarapan bersama-sama.



Setelah sarapan baru deh semua anggota keluarga beraktivitas masing-masing. Si kecil Kiyomi Sue Bachdim dan Kenji Bachdim ke sekolah, Ayah Irfan Bachdim latihan sepak bola dan Bunda jennifer melakukan pekerjaannya sebagai publik figur.

"Kalau ada waktu luang saya selalu mengajak anak-anak olahraga bareng," ujar Jennifer Bachdim.

Terkait sarapan untuk anak, beberapa waktu lalu ketua Pergizi Pangan Prof dr Ir Hardinsyah MS mengatakan sarapan yang baik yakni yang mengandung karbohidrat, protein, vitamin, atau dengan kata lain yang mengandung gizi lengkap. Ingat, Bun, aktivitas sarapan termasuk makan dan minum, bukan sekadar makan atau yang penting perut ada isinya.

"Tiap hari terutama pagi hari anak sekolah butuh energi. Tentunya, energi itu sendiri berasal dari karbohidrat, protein, dan lemak. Karbohidrat bisa berasal dari sereal dan biji-bijian. Kemudian protein didapatkan dari telur dan susu. Nggak cuma protein, susu juga mengandung air dan mineral penting lainnya," tutur Prof Hardinsyah.

(aci/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi