parenting

Senangnya, Pangeran Charles dan Cucunya Punya Kesamaan Hobi

Amelia Sewaka Rabu, 12 Dec 2018 08:04 WIB
Senangnya, Pangeran Charles dan Cucunya Punya Kesamaan Hobi
Jakarta - Putri Charlotte baru-baru ini sangat menikmati pertunjukkan spesial The Nutcracker bersama sang ibu, Kate Middleton. Rupanya, kecintaan Putri Charlotte dengan balet sama seperti sang kakek, Pangeran Charles.

Diketahui, saat berbincang dengan Radio 3 Show, Pangeran Charles mengakui kecintaannya terhadap seni sudah sejak kecil. Pangeran Charles mengatakan, dia kerap menghadiri pertunjukan balet bersama neneknya, Ibu Suri Elizabeth II. Tak hanya itu, saat masih berstatus mahasiswa di Cambridge, Pangeran Charles juga pernah bermain alat musik cello dengan Trinity College Orchestra.

Darah cinta seni memang sepertinya diwariskan Pangeran Charles ya, Bun. Mengikuti jejak sang kakek, Charlotte kecil tampak girang saat mendatangi pertunjukan The Nutcracker pada Kamis (6/12/2018).


"Dia benar-benar menyukainya," tutur Kate Middleton, seperti dilansir Hello Magazine.

Pangeran William menambahkan, Putri Diana juga suka menari dan menurutnya, Putri Diana merupakan penari yang fantastis. Dan seperti saudarinya, Pangeran George juga disebut-sebut suka menari balet lho.

"George menari balet juga dan dia menyukainya. Mungkin itu keturunan dari neneknya, karena ibu saya pun suka menari," kata Pangeran William, dikutip dari People.
Senangnya, Pangeran Charles dan Cucunya Punya Kesamaan HobiFoto: Pangeran Charles dan keluarga (dok. Clarence House/Twitter)



Pangeran George telah dilatih keterampilan baletnya saat di sekolah. Dalam kurikulum 1 tahun di Thomas's Battersea, pelajaran balet hadir berlangsung 35 menit setiap pekan. Bahkan tarian balet tersebut langsung diiringi permainan piano. Kurikulum ini mengikuti Royal Academy of Dance Pre-Primary dalam silabus tari, yang akan mengembangkan keterampilan fisik, stamina, kreativitas, ekspresi dan musikal tiap siswanya.

Ya, satu hobi bisa menguntungkan anak-anak lewat berbagai cara. Karena hobi adalah ekspresi pencapaian pribadi dan sarana penemuan diri. Hobi juga membantu membangun harga diri anak.

Tak hanya itu, seperti dilansir Better Homes and Gardens, hobi juga alat pendidikan. Misal, seorang anak yang tertarik pada roket, belajar tentang propulsi dan aerodinamika. Dengan mengerjakan atau menyukai sesuatu lewat hobi, anak-anak belajar menetapkan tujuan, membuat keputusan, dan menyelesaikan segala macam masalah. Akhirnya, hobi yang matang bisa menjadi minat seumur hidup, bahkan karier.
Senangnya, Pangeran Charles dan Cucunya Punya Kesamaan HobiFoto: iStock
Dengan banyaknya pilihan hobi saat ini, berikut cara terbaik menemukan hobi untuk buah hati, seperti dilansir My Child Magazine:

1. Dengarkan apa yang anak mau. Meskipun mencoba berbagai hobi mungkin adalah latihan yang ekstensif dan mahal, namun ketika kita menemukan apa yang anak cari, itu setara dengan usaha dan harganya.

2. Perhatikan apa yang anak suka. Observasi anak ketika mereka bermain dan kita bisa lihat, mungkin dari situ ada petunjuk soal bakat terpendam anak.

3. Dukung anak. Biarkan anak tahu, bahwa kita mendukung apapun yang anak suka dengan memberi mereka ruang dan waktu untuk mengeksplorasi kesukaannya.

4. Beri contoh yang baik untuk anak. Bangun hobi dengan kekuatan diri sendiri.

5. Jelaskan ke anak bahwa hobi tak hanya bermanfaat dan memuaskan diri, tapi bagian dari yang memperkaya hidup kita. Jadi, dorong anak untuk mengeksplorasi dan cari tahu tentang hobi atau kesukaan mereka ya, Bunda.


(aml/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi