parenting

Ucapan Terima Kasih Nur Asia Uno atas Dukungan Putrinya

Asri Ediyati Jumat, 19 Apr 2019 12:52 WIB
Ucapan Terima Kasih Nur Asia Uno atas Dukungan Putrinya
Jakarta - Nur Asia Uno beruntung memiliki kedua putri yang begitu suportif padanya. Amyra Atheefa Uno dan Anneesha Atheera Uno pulang ke Jakarta dari Amerika Serikat untuk memberikan dukungan bagi sang ayah dan bunda. Sweet!

Enggak cuma ikut pemilu, sebelumnya Amyra dan Anneesha bantu menjaga adiknya, Sulaiman. Hal ini karena Sandiaga Uno dan Nur Asia melaksanakan ibadah umrah. Walau hanya sebentar, bagi Nur Asia dukungan kedua putrinya begitu berarti.

Baru-baru ini Nur Asia membagikan video tentang kegiatannya bersama Amyra dan Anneesha di akun Instagram-nya @nurasiauno.


"Safe flight back anak-anakku cantik. Terima kasih atas support-nya untuk mama dan papa. Love you both very much. See you again real soon," tulis Nur Asia Uno.


Dalam video, terlihat Sandi asyik bermain gitar dan bernyanyi. Sedangkan kedua anaknya bercanda dengan Nur Asia. Videonya terdiri dari klip pendek dan slideshow foto-foto Amyra dan Anneesha ketika di Jakarta.

Sandi dan Nur Asia benar-benar melepas rindu pada kedua anaknya yang tinggal di Amerika Serikat untuk menempuh pendidikan. Terpisah jarak rumah dengan kantor seringkali bikin kita kangen sama anak. Apalagi kalau terpisah ribuan kilometer bahkan benua ya, Bun.

Meski begitu, Nur Asia selalu mengusahakan ia tetap menjalin komunikasi dengan putrinya walaupun perbedaan waktu Indonesia dan Amerika Serikat cukup jauh. Kurang lebih 12 jam lho, Bun.

[Gambas:Instagram]


"Agar anak-anak selalu merasa sosok ibunya ada di sana, saya harus kasih mereka kepercayaan diri. Anak saya dua ada di AS. Seringkali nelepon, 'Ma, kangen Ma'. Meskipun jarang sekali bertemu, seringkali kita face time (video call). Saya selalu ingatkan untuk jangan lupa salat lima waktu," tutur Nur Asia Uno kepada HaiBunda beberapa waktu lalu.

Nur Asia bilang, zaman sekarang meski teknologi sudah canggih, orang tua enggak bisa terus menerus mengawasi anak-anak mereka. Orang tua hanya bisa memberikan pengertian dan memberitahu mana yang baik dan yang buruk.


Terkait hal itu, psikolog anak Vera Itabiliana, mengatakan ibu-ibu yang terpaksa berjauhan dengan anaknya nggak perlu berkecil hati. Nggak perlu menilai diri sendiri sebagai ibu yang payah.

Vera bilang, sebaiknya mengusahakan bisa mengontak anak sesering mungkin. Perlu kita ingat nih, Bun, kadang anak suka malas ngomong sama orang tuanya di telepon. Alhasil pas ditanya jawabnya singkat-singkat deh.

"Jadi harus dari kita untuk lebih kreatif enggak sekadar ditanya, 'Sudah makan belum?'" tambah Vera.

[Gambas:Video 20detik]

(aci/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi