parenting

Cerita Masa Kecil Glenn Fredly, Pintar Menyanyi Sejak SD

Ratih Wulan Pinandu Kamis, 30 May 2019 10:03 WIB
Cerita Masa Kecil Glenn Fredly, Pintar Menyanyi Sejak SD
Jakarta - Glenn Fredly dikenal sebagai salah satu musisi berbakat Indonesia. Kemampuannya menyanyi dan menciptakan lagu enggak perlu diragukan lagi.

Bakatnya di bidang seni ternyata sudah nampak sejak Glenn kecil lho, Bun. Hal itu terlihat dari unggahan Glenn beberapa waktu lalu di Instagram miliknya.


Ikut meramaikan Hari Pendidikan Nasional pada 2 Mei lalu, Glenn membagikan foto masa kecilnya. Dalam foto itu Glenn mendapat penghargaan pertama di bidang seni suara saat mengikuti pekan seni antar sekolah dasar se-Jakarta.

[Gambas:Instagram]

Menariknya lagi, Glenn yang saat itu bersekolah di SD Tirta Marta, berkesempatan untuk bertemu langsung dengan Kak Seto, Bun. Sedangkan, wanita yang berada di sampingnya, enggak kalah terkenal, dia adalah Reza Artamevia yang juga menerima apresiasi seperti Glenn.


Foto ini kemudian menjadi viral beberapa waktu lalu, karena kehadiran Kak Seto dan Reza. Selain itu, banyak juga yang memuji kemampuan Glenn bernyanyi. Mewarisi darah Ambon, membuat orang-orang percaya kalau darah seni memang sudah menjadi bakat pelantun Januari sejak lahir.

[Gambas:Instagram]

Berbicara mengenai bakat, psikolog Intan Erlita mengatakan kalau potensi tersebut biasanya sudah bersifat bawaan lahir atau keturunan. Keluarga penyanyi biasanya mewariskan bakat menyanyi pada anak-anak dan keturunannya.

Namun, hal itu saja enggak cukup ya, Bun, karena bakat akan meredup kalau tidak dibarengi dengan latihan yang serius. Seperti cerita Glenn yang bersama sang kakak, sudah serius menekuni bakat menyanyi sejak duduk di bangku sekolah dasar.


"Bisa menyanyi saja ya sudah cukup. Berbeda dengan orang yang mungkin tidak mempunyai bakat tersebut dari lahir, tapi berlatih tekun dan rajin. Bisa jadi orang tersebut justru lebih sukses dari mereka yang memiliki bakat," ungkap Intan beberapa waktu lalu.

Simak juga yuk cara Enda 'Ungu' dan istrinya mengasah bakat putrinya, Zara Leola, sejak kecil!

[Gambas:Video Haibunda]

(rap/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi