parenting

Persiapan yang Perlu Dibawa Saat Ajak Batita Mudik

Jumat, 31 May 2019 15:37 WIB
Persiapan yang Perlu Dibawa Saat Ajak Batita Mudik
Jakarta - Bun, si kecil pasti akan senang saat diajak mudik karena ini merupakan momen langka yang hanya bisa dilakukan setahun sekali saat ada kesempatan. Ketika mudik bersama si kecil, ada beberapa hal yang tidak boleh dilupakan agar perjalanan terasa berkesan.

"Sebagai seorang bunda yang bijak, membawa mudik anggota keluarga apalagi kalau si kecil masih bayi atau di bawah 2 tahun seringkali menyita perhatian. Sering kali bunda tidak mau ada persiapan yang kurang atau lupa membawa kebutuhan si kecil dan kebutuhan yang dipersiapkan secara detail sangat tergantung dengan keperluan lama perjalanan, naik moda jenis apa, karena ini sangat terkait dengan persiapan apa dan jumlah perlengkapan yang dibawa," ujar Head of Medical Kalbe Nutritionals, dr. Muliaman Mansyur kepada HaiBunda, Jumat (31/5/2019).


Menurutnya, ada beberapa perlengkapan yang perlu dibawa untuk memperlancar perjalanan mudik dengan anak. Misalnya membawa popok, pakaian ganti, tisu, mainan favoritnya, hingga bekal selama perjalanan. Bunda juga tentunya harus menjaga kesehatan si kecil dengan mempersiapkan bekal yang bisa memenuhi kebutuhan nutrisi hariannya.


"Tapi persiapan yang terpenting adalah melihat dan menjaga kesehatan si kecil dalam keadaan baik. Khusus makanan dan snack, bunda pasti memilih yang ready to feed atau siap jadi tanpa harus repot memasak dan mempersiapkannya, termasuk buah. Selama berpergian, buah bisa diberikan dalam bentuk buah yang di-blender atau puree buah tanpa dikasih gula. Jadi, manfaat sari buah atau puree buah pada si kecil adalah di samping dapat vitamin dan mineral, juga akan memperkenalkan rasa dan tekstur dari puree," jelas Muliaman.


Sekarang, Bunda tidak perlu repot mempersiapkan puree buah untuk bekal si kecil selama perjalanan mudik karena ada cara mudah makan buah untuk si kecil, yakni dengan memberinya Milna Nature Delight. Puree buah ini dibuat dari 100 persen buah asli tanpa pengawet maupun penambahan gula sehingga bisa membantu memenuhi asupan nutrisi harian si kecil. (ega/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi