parenting

Sweet, Saat Cucu Paling Kecil SBY Jadi Pelipur Lara

Asri Ediyati Selasa, 18 Jun 2019 06:59 WIB
Sweet, Saat Cucu Paling Kecil SBY Jadi Pelipur Lara
Jakarta - Sudah belasan hari Ani Yudhoyono, istri Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), pergi. Tentunya hari-hari tanpa istri, sangatlah berbeda bagi SBY. Selalu ada rasa rindu dan masih sedikit duka yang tertinggal di hati.

Namun, para cucu lah yang menghibur SBY tiap hari, tak terkecuali yang paling kecil, Gayatri Idalia Yudhoyono. Baru-baru ini menantu SBY, Siti Rubi Aliya Rajasa mengunggah momen manis SBY dan Gaia (panggilan Gayatri) di akun media sosialnya.


"'Yudhoyono paling senior dan yg paling junior. Yg junior bertugas menghibur Pepo...' kata Memo dulu. Memo kami akan selalu menjaga dan menemani Pepo. Mo. Walau hari-hari kami semua terasa tidak mudah, tapi kami tahu Memo sudah tenang di sisi Allah SWT. Untuk itu Ya Allah berikanlah kekuatan kesabaran bagi kami khususnya Pepo dalam menjalani cobaan ini," tulis Aliya Rajasa.


Aliya pun mengajak warganet di media sosial untuk mendoakan bersama Ani Yudhoyono. Dalam foto, SBY tampak terhibur dengan kehadiran Gaia. Sepertinya saat itu Gaia sedang berceloteh dan sang Pepo mengajak bicara. So sweet! Kita doakan semoga SBY dan para cucu sehat selalu ya, Bun.

[Gambas:Instagram]


Ternyata hubungan istimewa antara kakek-nenek dan cucu-cucu memiliki dampak positif. Bahkan, ketika kakek-nenek menghabiskan waktu bersama cucu, mereka dapat meningkatkan kesehatan mereka sendiri.

Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan oleh Evolution and Human Behavior, kakek-nenek yang mengasuh atau merawat cucu hidup lebih lama. Selama itu dilakukan dengan seimbang dan mereka juga menjaga diri mereka sendiri.


Kemudian dalam sebuah penelitian di Australia, nenek yang mengawasi cucu mereka satu hari dalam seminggu memiliki skor tertinggi dalam tes memori dan kognitif.

Cucu juga membantu kakek-nenek belajar hal baru. Saat kakek membutuhkan remote TV atau ingin mengetahui beberapa teknologi baru, cucu adalah bantuan besar. Demikian dikutip dari Family Maven.

[Gambas:Video 20detik]

(aci/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi