sign up SIGN UP search


parenting

Tingkah Lucu dan Unik 2 Anak Hanung Bramantyo & Zaskia Mecca

Annisa Karnesyia Selasa, 27 Aug 2019 18:04 WIB
Hanung Bramantyo bercerita soal tingkah lucu dan kocak kedua anaknya yang berbeda dengan anak lain. caption
Jakarta - Ada yang unik dari anak pasangan Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo. Dua anaknya, Kala Madali Bramantyo dan Bhai Kaba Bramantyo atau Kaba punya tingkah unik dan kocak yang membuat sang ayah geleng-geleng kepala.

Dalam wawancara bersama Feni Rose di Rumpi (No Secret), Hanung menceritakan tingkah lucu kedua buah hatinya. Salah satunya soal kesukaan kedua buah hatinya yang berbeda dari anak pada umumnya.

"Kala unik sekali, karena kalau anak-anak seumur dia sukanya princess, dia lebih memilih untuk ngefans sama genderuwo," kata Feni Rose kepada Hanung.


"Sebenarnya anak gua absurd semua, enggak cuma Kala. Kaba itu sukanya ondel-ondel, wayang kulit, wayang golek," ujar Hanung sambil tertawa.

Saking sukanya dengan hal-hal itu, Kaba tidak tahu tokoh-tokoh superhero favorit anak. Berbeda dengan saudara dan teman-temannya.

"Dia enggak tahu apa itu Spiderman, Iron Man. Sementara yang lain, itu Disney, Marvel. Ketika main sama dia, diajarin gimana caranya dalang," tutur Hanung.

Selain tingkah Kaba, Hanung juga tidak bisa melupakan cerita putrinya, Kala saat mencukur kedua alis matanya. Pria 43 tahun itu mengira sang anak mencontoh dari apa yang dia lihat.

"Kalau cukur alis itu mungkin dia mencuri dengar dari ibunya, ibu-ibu sosialita, bagaimana mencukur alis rapi, mungkin itu kali ya," papar sutradara film Ayat-Ayat Cinta ini.

Keluarga Hanung BramantyoKeluarga Hanung Bramantyo/ Foto: Instagram

Melihat tingkah sang anak, Hanung pasti kaget, Bun. Namun, sebagai ayah, dia enggak boleh menyalahkan Kala begitu saja.

"Gua enggak boleh panik dong, gua harus memberikan support. Enggak boleh menyalahkan anak. Reaksinya aku, cuma tanya why (kenapa)?" kata Hanung.

Sebagai orang tua, kita memang enggak selalu harus melarang anak, Bun. Menurut psikolog anak Ratih Ibrahim, anak butuh eksplorasi untuk mengembangkan bakatnya.

Cara tersebut dapat membuat ruang belajar anak jadi lebih luas. Ini semua memengaruhi motorik skill, yang membuat anak menjadi lebih percaya diri.

"Kebanyakan ibu karena terlalu sayang dengan anaknya, selalu melarang anak untuk mencoba sesuatu yang baru," ujar Ratih.

Membebaskan dan memberi kepercayaan diri pada anak untuk mencoba hal baru menjadi bentuk kasih sayang, Bun. Namun, Ratih menegaskan kalau anak tetap harus dalam pengawasan, agar tidak membahayakan mereka.

Membiarkan anak bereksplorasi sama halnya membantu mengembangkan bakat mereka. Simak cara mengenali bakat anak sejak dini di video berikut ya.

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi