parenting

Ucapan Spesial Orang Tua untuk Anak di Hari Ulang Tahun

Maya Sofia Minggu, 01 Sep 2019 18:02 WIB
Ucapan Spesial Orang Tua untuk Anak di Hari Ulang Tahun
Jakarta - Hari ulang tahun merupakan momen spesial bagi anak. Apalagi jika ulang tahun mereka dirayakan bersama keluarga.

Dengan ulang tahun yang dirayakan, anak merasa spesial dan keberadaannya dihargai oleh orang-orang di sekitarnya.

"Dia bisa merasakan hal-hal yang menyenangkan. Dia merasa spesial. Dia merasa keberadaannya dihargai oleh lingkungan dan pastinya pesta ultah ini ya untuk kesenangan anak kan ya," ujar Psikolog Anak Fathya Artha Utami dikutip detikcom.


Fathya menjelaskan bahwa sejak usia satu tahun anak sudah bisa merasa bahwa dirinya dihargai. Di usia tersebut, kata dia, anak mulai belajar mengenali identitas dirinya.

Namun anak sudah bisa menikmati pesta yang digelar ketika berusia 2-3 tahun. Mereka menikmati dengan cara berlari-lari dan bermain bersama teman.

Perlu dicatat juga nih, Bun, perayaan ulang tahun si kecil sebetulnya tak perlu dengan pesta mewah. Sekadar mengundang kerabat dengan adanya sajian nasi kuning dan kue misalnya, itu sudah cukup.

"Yang penting saat hari ulang tahunnya anak itu merasa spesial. Dia kan saat ulang tahun jadi center of interest kan satu hari itu. Kalau dia lagi ultah tapi dicueki kan sama saja, dia merasa keberadaannya enggak diakui dan merasa enggak dihargai," tutur Fathya.

Ucapan Spesial Orang Tua untuk Anak di Hari Ulang TahunIlustrasi ucapan orang tua untuk anak di hari ulang tahun. (Foto: Thinkstock)

Bunda juga bisa simak beberapa ucapan orang tua kepada anak di hari ulang tahunnya agar mereka merasa lebih spesial dikutip dari berbagai sumber.

1. Selamat ulang tahun untuk anak Bunda yang pintar dan kuat. Kamu adalah anak yang luar biasa dan penuh dengan bakat serta kreativitas. Selamat menikmati hari spesialmu, nak.

2. Bunda sangat beruntung memilikimu sebagai anak. Kamu sangat penyayang dan Bunda sangat senang bisa merayakan ulang tahunmu.

3. Selamat ulang tahun anakku tersayang. Tidak ada yang sebangga Bunda saat ini. Kamu adalah kebanggaan dan kebahagiaan Bunda.

4. Semoga semua mimpi dan harapanmu terkabul, nak. Bunda harap kamu selalu bahagia dan diberkati.

5. Waktu berlalu begitu cepat dan Bunda sangat sangat melihatmu tumbuh dewasa. Selamat ulang tahun dan ingatlah bahwa Bunda selalu menyayangimu.

Bunda juga bisa simak cara membuat dekorasi balon murah meriah untuk ulang tahun anak dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(som/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi