sign up SIGN UP search


parenting

Zaskia Adya Mecca dan 4 Anaknya Diinfus di RS, Sakit Apa?

Annisa Karnesyia Minggu, 12 Jan 2020 18:15 WIB
Zaskia Adya Mecca dan keempat buah hatinya menjalani perawatan medis. Kelimanya secara berbarengan dirawat dan diinfus di rumah sakit. Mereka sakit apa ya? caption
Jakarta - Keluarga Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca tengah mendapat ujian. Zaskia dan keempat anaknya menjalani parawatan medis di rumah sakit secara berbarengan.

Hal ini disampaikan langsung Hanung dalam akun Instagram miliknya, Bunda. Istri dan anak-anak Hanung dirawat di dua ruang berbeda di rumah sakit.


"Baru kali ini mengalami sakit satu keluarga," tulis Hanung.


Hanung mengatakan jika Zaskia dan keempat buah hatinya terkena bakteri. Ia menduga karena udara yang lembap.

"Gara-gara bakteri. Mungkin karena efek udara lembab, memicu bakteri yang nyelip di rumah pada kendurian. Ibu, anak, numplek dalam satu RS. Kayak lagi liburan. Oalah Gustii, paringono sabar," ujarnya.

Dari foto dan video singkat di Instagram Stories milik Hanung, tampak Zaskia dan keempat anaknya diinfus. Di foto lain, Zaskia terlihat memeluk anak bungsunya, Bhre Kata Bramantyo.

Unggahan Hanung BramantyoUnggahan Hanung Bramantyo/ Foto: Instagram

Udara lembap bisa terjadi karena musim hujan yang tak kunjung henti terjadi di Jakarta belakangan ini, Bunda. Bila tidak menjaga kondisi tubuh, bisa terserang bakteri.

Menurut Ahli Tumbuh Kembang Anak dr.Soedjatmiko, Sp.A(K), orang tua dan anak-anak harus menjaga kebersihan. Hal ini dilakukan untuk menghindari penyakit yang rentan menyerang anak-anak saat musim hujan.

prioritas utama bagi anak-anak menjaga kebersihan agar tidak terserang penyakit, karena anak lebih rentan terkena penyakit daripada orang dewasa," kata Soedjatmiko, dilansir detikcom.


Saat musim hujan atau pergantian musim, memenuhi nutrisi anak penting agar enggak gampang terserang sakit. Kata dr.Caessar Pronocitro, M.Sc, Sp.A, dari RSPI Bintaro, caranya dengan memenuhi kebutuhan makan anak dengan asupan bergizi seimbang dan hindari faktor penyebabnya.

"Lalu hindari paparan zat iritatif kayak debu, polusi, asap rokok, perubahan suhu terlalu cepat dari suhu yang terlalu tinggi ke panas, terus hujan-hujanan.

Simak juga penjelasan ahli soal waterborne disease, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi