parenting

Zaskia dan 4 Anak Membaik, Giliran Hanung Bramantyo dan ART Jatuh Sakit

Annisa Karnesyia Selasa, 14 Jan 2020 12:06 WIB
Zaskia dan 4 Anak Membaik, Giliran Hanung Bramantyo dan ART Jatuh Sakit
Jakarta - Beberapa hari lalu, Zaskia Adya Mecca mengabarkan bahwa dirinya dan keempat anaknya dirawat di rumah sakit. Mereka menjalani perawatan medis secara berbarengan.

Sang suami, Hanung Baramantyo sempat mengungkap bahwa istri dan anak-anaknya sakit karena terkena bakteri. Meski tidak dijelaskan dengan detail, menurut Hanung kemungkinan bakteri muncul karena udara lembap.


Syukurlah setelah beberapa hari dirawat, kondisi Zaskia dan keempat buah hatinya sudah mulai membaik. Hal ini disampaikan langsung wanita 32 tahun itu di Instagram Stories miliknya.


"Assalamualaikum, kmrn pada nanyain kondisi dan tumbenan banget ig ku ga aktif bbrp hari..iya aku dan 4k sakit dirawat semua..kebanyangkan sakit 1 aja anak pasti ga konsen kita sibuk..ini akupun sakit plus semua anak," tulis Zaskia.

Zaskia dan keempat anaknya sudah pulang dari RS. Sayangnya, kedua asisten rumah tangga (ART) Zaskia yang gantian sakit.

"Alhamdulillah skr semua udah pulang RS, tp gantian mba @dianahasli @rasiti_zee demam. Jd aku akan kembali sibuk dengan anak," ujarnya.

Tak cuma dua ART yang sakit, suami Zaskia, Hanung juga ikutan sakit, Bun. Sutradara film Bumi Manusia ini mengatakan kondisinya menurun di Instagram Stories.

"Ini namanya tepar, setelah anak istri sekarang Abi-nya. Enggak bisa ngapa-ngapain di lokasi," kata Hanung di unggahan video di Instagram Stories-nya.

Unggahan Zaskia Adya Mecca dan Hanung BramantyoUnggahan Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo/ Foto: Instagram

Sebagai suami seperti Hanung, memang berat jika harus menjaga dan mengurus istri dan anak-anak yang sakit. Padahal, kita sebagai kepala keluarga juga tetap harus bekerja.

Mengutip Healthy Woman, sebenarnya aspek penting dari menjaga pasangan yang sakit adalah menjaga diri sendiri. Paling penting untuk diingat, yaitu jangan melakukan semuanya sendiri.

Cobalah cari seseorang yang bisa membantu, misalnya teman atau anggota keluarga yang lain. Lebih baik lagi jika orang tersebut berpengalaman.


Mendapatkan bantuan dan dukungan diperlukan agar kita tetap positif dan sehat secara emosional. Menurut penulis buku The Everything Great Marriage Book, Sheri Stritof, kita juga harus membuat pasangan tetap nyaman.

"Anda dapat membantu pasangan untuk tetap nyaman saat mencoba untuk sembuh dari infeksi. Yakinlah bahwa orang yang Anda cintai akan segera sembuh," ujar Stritof, dilansir Very Well Mind.

Simak juga cara mengatasi demam pada anak, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]




(ank/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi