sign up SIGN UP search


parenting

Kondisi Terbaru Zaskia Adya Mecca dan 4 Anaknya yang Dirawat di RS

Annisa Karnesyia Senin, 13 Jan 2020 12:21 WIB
Zaskia Adya Mecca dan keempat buah hatinya harus mendapatkan perawatan medis di rumah sakit karena terserang bakteri. Begini kondisi Zaskia dan anak-anaknya. caption
Jakarta - Zaskia Adya Mecca dan keempat buah hatinya, Kana Sybilla, Kala Madali, Bhai Kaba dan Bhre Kata tengah menjalani perawatan medis di rumah sakit. Mereka secara bersamaan dilarikan ke rumah sakit karena terserang bakteri.

Berita soal Zaskia dan anak-anaknya yang sakit ini pertama kali disampaikan sang suami, Hanung Bramantyo di akun Instagram miliknya. Hanung menduga istri dan anak-anaknya terkena bakteri karena udara yang lembap.


"Gara-gara bakteri. Mungkin karena efek udara lembab, memicu bakteri yang nyelip di rumah pada kendurian. Ibu, anak, numplek dalam satu RS. Kayak lagi liburan. Oalah Gustii, paringono sabar," ujarnya.


Zaskia sendiri akhirnya mengabarkan kondisi terkini dirinya dan keempat anaknya. Sambil menggendong putra bungsunya, Bhre Kata yang diinfus, wanita 32 tahun ini mengucapkan terima kasih pada semua orang yang mendoakan keluarganya.

"Maafkan kita semua termasuk aku diinfusnya tangan kanan...curiga susternya sengaja biar aku ga kebanyakan ngetik msg, blm sempet jawabin Dm..huhu tapi makasih semua doa dan supportnya sangat berarti!" tulis Zaskia.

Kabar membaiknya kondisi Zaskia dan keempat anak-anaknya juga di-update oleh sang kakak. Lewat Instagtam story, Tasya Nur Medina mengabarkan jika para ponakan sudah lebih baik. Terutama si bungsu Bhre Kata yang sudah mulai makan, Bun.

Unggahan Zaskia Adya Mecca dan Tasya Nur MedinaUnggahan Zaskia Adya Mecca dan Tasya Nur Medina/ Foto: Instagram

Bagi Zaskia, tentunya ini menjadi pengalaman yang tidak bisa dilupakan ya, Bunda. Seorang ibu yang sakit, mau tidak mau harus tetap ada untuk anak, apalagi sang buah hati juga ikutan sakit.

Mengutip Parents, salah satu aturan nomor satu saat ibu sakit adalah santai dan jangan merasa bersalah. Beritahu anak kalau ibunya sakit hari ini dan bantu mereka paham kalau ibunya juga butuh istirahat.

"Kita mencoba menjadi superhero dan menutupi sesuatu yang buruk yang kita rasakan," kata ahli perilaku anak di New York, Marcie Beigel, Ed.D.


Jangan lupa untuk menyimpan tenaga saat sakit ya, Bunda. Tidak usah paksakan untuk mengurus anak jika tidak kuat.

"Dari setengah hal yang saya pelajari, saya beritahu orang tua kalau apapun yang mereka lakukan, anak-anak mereka pasti baik-baik saja," ujar dokter anak Dr. Davis-Dash.

Simak juga tips atasi anak kejang karena demam, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi