Sign Up search


parenting

Marissa Nasution Khawatir Anak Idap Covid-19, Ketahui Lagi Gejalanya

Annisa Afani Kamis, 26 Mar 2020 07:14 WIB
Marissa Nasution Khawatir Anak Idap Covid-19, Ketahui Lagi Gejalanya Anak Marissa Nasution sakit/ Foto: Instagram @marissaln
Jakarta - Saat virus Corona yang saat ini tengah marak di sejumlah negara di dunia, segala jenis sakit, terutama flu dan batuk yang muncul menciptakan rasa curiga ya Bun.

Hal ini pun juga dirasakan Marissa Nasution dalam beberapa waktu belakangan ini. Putri semata wayanganya, Allie Moana sempat mengalami demam mendadak disertai batuk parah.


Dengan sakit yang mirip dengan gejala Corona, Marissa pun merasa khawatir. Dari foto Allie yang tertidur dalam posting-an di akun Instagram-nya, Marissa bercerita bagaimana khawatirnya dia, sehingga langsung membawa Allie untuk diperiksa dokter.


"#dirumahaja 2 hari lalu Allie tiba-tiba demam dan batuk parah, Sebagai orang tua kita langsung khawatir apakah itu sympton pertama dari Covid. Setelah kita ke dokter dan Allie langsung di check, ternyata cuma sakit biasa. Pagi ini Allie sudah berlari, nyanyi seperti biasa," tulisnya.

Meski demikian, dia mengaku sempat takut dan berpikir siapa saja yang sudah ditemui dalam beberapa waktu terakhir ini. Sebab, dengan kondisi saat ini, semuanya harus waspada tentang potensi penularan virus tersebut.

"Tetap aja kita berfikir kalau emang kena virusnya dampaknya seperti apa. Biaya rumah sakit aja udah berapa. Berapa teman-teman kita ketemu dalam waktu 3/4 minggu kemarin. Emang yang grup risiko orang-orang yang berumur dan sudah ada sakit lain tapi orang tua mana yang mau liat anaknya sakit sesak nafas? tulis dia.

Marissa Nasution Khawatir Anak Idap Covid-19, Ketahui Lagi GejalanyaAnak marissa Nasution sakit/ Foto: Instagram

Dia pun berpesan untuk tetap berada di rumah dengan kondisi pandemi Corona saat ini. Hal itu demi menjaga keselamatan dan kesehatan bersama.

Adapun gejala umum virus Corona, dijelaskan oleh Dokter Spesialis Paru RSUI, dr.Raden Rara Diah Handayani, Sp.P(K), seperti demam, batuk, pilek, nyeri tenggorokan hingga gejala infeksi saluran napas bawah yang berat, yakni pneumonia dengan gejala seperti demam, batuk berdahak, sesak napas.

Namun dia menegaskan bahwa tak semua orang yang memiliki gejala tersebut sudah pasti terserang virus Corona. Menurutnya, harus dicek riwayat perjalanan orang tersebut apakah pernah ke daerah terpapar Corona atau melakukan kontak dengan pasien terinfeksi Corona.

Sementara dikutip dari Mayo Clinic, beberapa gejala virus corona di tahap awal dapat ditandai dengan demam, batuk, dan napas pendek atau sulit bernapas.


Tingkat keparahan gejala corona dapat berkisar sangat ringan hingga berat. Orang yang lebih tua atau memiliki kondisi medis seperti jantung lebih berisiko lebih tinggi terkena penyakit ini. Pada kasus yang lebih parah, infeksi dapat menyebabkan pneumonia, sindrom pernapasan akut, gagal ginjal, bahkan kematian.

Simak juga yuk Bun, bagaimana kisah Marissa Nasution saat anaknya wafat dalam kandungan dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]




(AFN/jue)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi