sign up SIGN UP search


parenting

Anak SD Sukabumi Dapat Hadiah Istimewa dari Girlband Korea BLACKPINK, Kok Bisa?

Annisa Karnesyia Kamis, 30 Jul 2020 21:30 WIB
Blink Kids Sukabumi caption
Jakarta -

Empat anak SD di Sukabumi berhasil menorehkan prestasi. Mereka baru saja menang kontes dance cover lagu BLACKPINK yang berjudul How You Like That, Bunda.

Meski tak mendapat juara utama, keempat anak ini berhasil meraih penghargaan 'Special Award'. Tak cuma itu, mereka juga mendapatkan hadiah istimewa dari agensi BLACKPINK, YG Entertainment.

Keempat anak berprestasi ini tergabung dalam grup bernama Blink Kids Sukabumi. Keempat anakĀ ini masih duduk di bangku kelas 3 SD lho. Grup yang diberi nama Blink Kids Sukabumi ini tak sembarangan menari atau melakukan cover dance, Bunda. Ada pelatih yang mengarahkan tarian dan gaya mereka.


Abi Bara Buana, pelatih Blink Kids Sukabumi mengatakan bahwa dirinya tak terlalu berharap bisa mendapatkan penghargaan spesial itu. Apalagi, mereka punya banyak pesaing dari Indonesia.

"Dari Indonesia sendiri mungkin sudah ada 30 yang ikut. Kita hopeless banget kan, tapi bikin iseng-iseng saja enggak terlalu berharap," kata Bara.

Bara mengaku bahwa member Blink Kids Sukabumi tak menyangka bisa menang. Orang tua anak-anak itu juga menangis sesaat setelah mengetahui kabar bahagia ini, Bunda.

Blink Kids SukabumiBlink Kids Sukabumi/ Foto: Instagram @blinkkids_sukabumi

Lalu bagaimana grup Blink Kids Sukabumi ini bisa terbentuk?

Nah, ternyata grup ini sudah tergabung sejak tiga tahun lalu, atau tepatnya ketika empat anak ini masih TK. Anggota Blink Kids Sukabumi terdiri dari Mikayla Agarwal sebagai Jennie, Nazwa Kusmita sebagai Jisoo, Nadia Syifa sebagai Rose, dan Raihana Alya sebagai Lisa.

Awalnya, Bara hanya diminta untuk mengajar Mikayla. Lalu, ibu Mikayla memberikan ide untuk membentuk grup BLACKPINK.

"Ketika BLACKPINK Kill This Love keluar Mama Mikayla mengidekan untuk bikin tim lalu kita ajaklah yang lain," ujar Bara, dikutip dari detikcom.

"Sebenarnya kalau yang jadi Rose sama Lisa itu mereka basic-nya modeling tapi suka nar. Mereka pintar cepat nangkapnya. Jadi mereka itu teman-teman sekolahnya Mika yang bikin grup tapi manjang sampai sekarang," sambungnya.

Pembuatan video dance cover How You Like That ternyata tak mudah, Bunda. Meski persiapannya tak banyak, video dibuat selama 11 hari. Bara mengatakan, biaya yang dikeluarkan sekitar Rp5 juta untuk menyewa tempat dan membuat busana.

Syuting video dilakukan di studio dan salah satu rumah member Blink Kids Sukabumi. Semantara, busana didesain sendiri oleh Bara.

Mengembangkan potensi danĀ bakat anak di bidang seni, memang harus didukung orang tua ya. Menurut pendidik dan pianis dari Amerika, Dr. Doreen Fryling, Ed.D, menggali bakat seperti bermusik, bisa dilakukan secara spontan oleh orang tua.

"Mulailah membuat musik sebagai bagian dari aktivitas sehari-hari. Dengan begitu, musik bisa menjadi bagian dari hidup anak dan secara spontan bisa jadi hal yang disukai anak-anak," ujar Fryling, dilansir Kinder Musik.

Selain menari, Bunda bisa ajak anak bernyanyi sejak kecil. Anak kecil yang belum bisa bicara lancar akan mulai mengikuti suara-suara dan belajar bicara dari mendengar sebuah lagu.

Simak juga manfaat balet untuk kecerdasan anak, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi