sign up SIGN UP search


parenting

Anak Tanya Ibunda Tak Pulang-pulang, Atalarik Syach Lakukan Ini Bun

Annisa Afani Senin, 14 Dec 2020 17:00 WIB
Atalarik Syach caption
Jakarta -

Mantan pasangan selebriti Atalarik Syach dan Tsania Marwa diketahui tengah terlibat dalam penentuan hak asuh anak-anak mereka, Bunda. Sebelum keduanya memutuskan untuk berpisah pada Agustus 2017 silam, mereka sudah dikaruniai dua orang anak, yakni Syarif Muhammad Fajri dan Aisyah Shabina.

Selama ini dua buah hati mereka tinggal dan diasuh oleh Atalarik. Meski begitu, Atalarik mengaku bahwa dia tak pernah menahan anak-anaknya untuk bertemu dengan ibu mereka.

"Saya persilakan anak kapan mau ke rumah Tsania, mereka yang minta," kata Atalarik dalam program acara OOTD yang HaiBunda kutip dari kanal YouTube Trans 7 Official, Senin (14/12/2020).


Selain itu, pria kelahiran Surabaya ini juga mengakui bahwa ia tak pernah berbicara buruk mengenai mantan istri kepada anak-anaknya usai bercerai. Sebab, menurut Atalarik, meski hubungan suami istri yang terjalin antara dirinya dengan Tsania Marwa sudah berakhir, namun hubungan ibu dan anak tak akan pernah berpisah.

Atalarik pun turut menjaga psikis anak agar tak terganggu soal perceraian yang ia alami. Bahkan, ia memilih untuk mencari bantuan psikologis anak agar dapat menjelaskan soal perceraiannya.

"Awalnya anak tahu ibunya enggak pulang karena syuting. Alasan yang dipakai mantan adalah syuting, tinggal di sana jadi pisah," tuturnya.

"Umi (panggilan anak pada Tsania) udah enggak mau sama papa lagi, enggak mau tinggal di sini lagi karena ini kan rumah papa. Kenapa nak? Mau papa anter ke rumah umi?'" lanjut Atalarik mencontohkan cara ia menjelaskan kepada anaknya.

Atalarik mengatakan bahwa ia harus menjaga perasaan anak-anaknya terkait soal ini, Bunda. Ia juga mengatakan bahwa sangat penting menjaga image mantan pasangan di depan anak meski hubungan suami istri sudah berakhir.

"Mentang-mentang berpisah kita bikin image tentang ibunya gimana, atau kalau anak-anak bersama dia terus bikin image tentang ayahnya gimana, itu enggak bisa," kata Atalarik.

Lalu bagaimana respons anak Atalarik saat mendapat jawaban seperti itu? Klik BACA HALAMAN BERIKUTNYA ya ya, Bunda.

Banner susuBanner susu/ Foto: HaiBunda/Mia Kurnia Sari

Bunda, simak juga yuk cerita Enno Lerian yang hidup damai dengan keluarga mantan suami dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



Anak Tanya Ibunda Tak Pulang-pulang, Atalarik Syach Lakukan Ini
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi