sign up SIGN UP search


parenting

Viral Anak Tantrum Tengkurap di Jalanan, Reaksi Ortunya Jadi Sorotan

Yuni Ayu Amida Senin, 04 Jan 2021 23:01 WIB
ilustrasi anak tantrum caption
Jakarta -

Kebanyakan anak balita biasanya menangis jika permintaannya tidak dipenuhi, Bunda. Tak jarang si anak menangis hingga tantrum.

Seperti video yang belum lama ini diunggah salah satu akun gosip publik. Dalam video tersebut, terlihat orang tua yang membiarkan anak balitanya tantrum.

Sang anak nampak menangis hingga tengkurap di jalan. Sementara orang tuanya hanya berdiri melihat si anak tanpa mencoba mendiamkannya ataupun berbuat sesuatu.


"Cara Hadapi Anak yang Suka Merengek Minta Sesuatu. Dengan tidak selalu mengikuti keinginan anak kita sudah memberi pelajaran ke dirinya," tulis akun tersebut, dikutip dari Instagram.

Video yang kemudian viral di media sosial itu pun mendapat beragam komentar dari netizen, Bunda. Di antara mereka justru setuju dengan sikap yang diambil orang tua sang balita. Menurut netizen, itu adalah salah satu cara untuk mengajarkan pada anak bahwa tidak semua hal di dunia ini bisa kita dapatkan.

"Gw juga kek gitu ke anak. Biarin dy ngambek atau nangis. Karena mengajarkan ga semua yg kita mau didunia ini bisa kita dapatkan. Nanti terakhir kalau udah agak diaman baru di jelasin dengan baik alasannya. Si anak juga bakalan manut ke kita . Daripada si anak tantrum kek begitu trus kita marahin, makin menjadi2 kelakuannya," kata akun @iam.or***.

"Aku juga gitu...biar g kebiasaan apa2 harus ada,atau kemauannya selalu terpenuhi...itu namanya mendidik bukan tega," tambah akun @euis_handayan***.

Bahkan ada pula netizen yang memuji sikap yang diambil oleh orang tua sang balita. Karena menurutnya tidak semua orang tua bisa santai seperti demikian kala menghadapi anak tantrum.

"Salut sama ortunya. Enggak semua ortu bisa santai cuek ngadepin anak tantrum di tempat umum karena di sini masih tabu biarin anak nangis-nangis kejer di tempat umum," kata akun @anjur***.

"Ini cara yg bener! Tp banyak orang tua yang akhirnya dengan dalih gak tega nuruti, akhirnya anak kebiasaan merengek sampai besar, nanti dimarahin juga," timpal akun @mariama***.

Sebenarnya bagaimana cara menghadapi anak tantrum ya, Bunda? Klik halaman selanjutnya ya.

Simak juga tips atasi anak tantrum, dalam video di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]

Banner Maia Estianty Sembuh Covid-19Foto: Mia Kurnia Sari
(yun/jue)
Cara menghadapi anak tantrum
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi