sign up SIGN UP search


parenting

GKR Bendara Diprotes Orang Tua soal Pola Asuh Zaman Now, Kenapa?

Muhayati Faridatun Rabu, 13 Jan 2021 20:04 WIB
GKR Bendara bersama Sri Sultan, GKR Hemas, dan anak-anak caption
Jakarta -

Sebagai orang tua zaman now, Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Bendara rupanya menerapkan pola asuh berbeda dari orang tuanya. Inilah kenapa ia sampai diprotes oleh sang ibu, GKR Hemas.

Terlahir sebagai Putri Keraton Yogyakarta, GKR Bendara tentu merasakan didikan orang tua sesuai adat Kerajaan. Tapi saat jadi orang tua, ibu dua anak ini tak sepenuhnya menerapkan pola asuh yang diterimanya semasa kecil.

"Ada beberapa yang saya terapkan, tapi ada juga yang tidak," aku GKR Bendara, saat Intimate Interview HaiBunda via Zoom, baru-baru ini.


Istri Kanjeng Pangeran Haryo (KPH) Yudanegara ini mengakui, perbedaan pola asuh ibunda dan sang kakak, yang anak-anaknya sudah remaja, sempat menimbulkan gejolak. Misalnya, cara GKR Bendara memberi makan pisang saat anak keduanya, Raden Mas (RM) Radityo, masih usia 6 bulan.

GKR Bendara menerapkan baby led weaning (BLW), yakni metode memperkenalkan makanan pendamping ASI (MPASI) dengan membiarkan bayi makan sendiri. Pisang itu dipotong-potong, lalu putranya dibiarkan makan sendiri. Ternyata, cara ini tak bisa diterima sang ibu.

"'Ya ampun, anak umur 6 bulan kok udah disuruh makan pisang yang utuh', contoh kecilnya seperti itu," ujarnya.

Selain itu, masih banyak lagi perbedaan pola asuh yang diterapkan GKR Bendara pada kedua anaknya. Ia pun mengaku diprotes ibunda lantaran terlalu sibuk meski sudah di rumah.

Bagaimana cerita GKR Bendara selengkapnya? Lihat yuk di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

Banner Pramugara SriwijayaFoto: Mia Kurnia Sari
(muf/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi