sign up SIGN UP search


parenting

3 Cara Jitu GKR Bendara Siasati Anak agar Tak Bosan di Rumah Selama PPKM

Asri Ediyati Rabu, 21 Jul 2021 16:56 WIB
GKR Bendara bersama suami dan kedua anak caption
Jakarta -

Selama pandemi, Bunda jadi makin sibuk atau santai nih? Siapa yang lebih sibuk dengan anak-anak? Sama nih seperti GKR Bendara, meskipun waktunya lebih banyak di rumah, ia disibukkan berbagai hal terutama bersama anak-anaknya.

"Pandemi ini bukannya saya semakin lowong di rumah terus, tapi juga semakin sibuk karena dipadatkan dengan webinar," kata GKR Bendara, saat Intimate Interview HaiBunda via Zoom, beberapa waktu lalu.

Di sela-sela pertemuan virtual, istri Kanjeng Pangeran Haryo (KPH) Yudanegara masih menyempatkan waktu bermain dengan kedua anaknya, Raden Ajeng (RA) Nisaka, yang kini berusia 6 tahun, sudah duduk di bangku SD, dan Raden Mas (RM) Radityo, yang masih berusia dua tahun.


Dengan kesibukan padat dan mendampingi anak sekolah di rumah, jadi tantangan tersendiri bagi GKR Bendara, Bunda. Nah, baru-baru ini, ia memberikan tips bagaimana menyiasati agar si kecil tidak bosan di rumah selama PPKM.

"Mumpung masih fresh saya coba berbagi beberapa alternatif aktivitas agar anak tetap nyaman walau harus #dirumahsaja," tulis anak kelima dari Sri Sultan Hamengkubuwono X dan GKR Hemas itu, dikutip dari akun Instagram-nya @gkrbendara.

Berikut tipsnya, Bunda:

  1. Alihkan perhatian dengan bikin alternatif kegiatan rutin, semisal biasanya makan di dalam ruangan menjadi di luar ruang terbuka.
  2. Luangkan waktu untuk menggantikan peran teman dalam bermain. 'Yuk bantu ibu' bisa jadi tawaran menarik bagi mereka untuk berkegiatan walau harus tetap di rumah saja.
  3. 'Bertanya dan mendengar' keinginan yang anak sampaikan juga baik untuk mengetahui apa yang mereka rasakan. Termasuk mungkin dengan mengijinkan anak untuk video call teman, sepupu, keluarga agar ada teman bagi mereka untuk bercerita.

"Nah biasanya Bubu musti multitasking dan Abi harus serba tangkas kalau menjawab beragam pertanyaan yang muncul dari mereka. Ada yang mau cerita pengalaman selama ppkm bersama anak atau keluarga agar tetap nyaman?" tulisnya.

Beberapa waktu lalu, GKR Bendara juga pernah bercerita kepada HaiBunda bagaimana mengendalikan moodnya dan mood anak ketika sekolah online.

Baca kelanjutannya di halaman berikut.

Simak juga me time ala GKR Bendara melalui video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



SIMPEL, CARA GKR BENDARA KEMBALIKAN MOOD ANAK SAAT SEKOLAH ONLINE
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!