sign up SIGN UP search


parenting

Ke Dapur, Cara GKR Bendara Kembalikan Mood Saat Ajari Anak Sekolah di Rumah

Muhayati Faridatun Rabu, 13 Jan 2021 18:06 WIB
GKR Bendara caption
Jakarta -

Aktivitas Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Bendara selama pandemi COVID-19 lebih banyak di rumah, Bunda. Termasuk mengajari putri sulungnya sekolah online.

Karena pembatasan sosial, kegiatan GKR Bendara tentu lebih sering diadakan secara virtual. Meski begitu, bukan berarti putri bungsu Sri Sultan Hamengku Buwono X ini jadi lebih santai.

"Pandemi ini bukannya saya semakin lowong di rumah terus, tapi juga semakin sibuk karena dipadatkan dengan webinar," kata GKR Bendara, saat Intimate Interview HaiBunda via Zoom, baru-baru ini.


Di sela-sela pertemuan virtual, istri Kanjeng Pangeran Haryo (KPH) Yudanegara masih menyempatkan waktu bermain dengan kedua anaknya. Putri sulung GKR Bendara, Raden Ajeng (RA) Nisaka, kini berusia 6 tahun dan sudah kelas 1 SD. Sedangkan anak kedua, Raden Mas (RM) Radityo, baru berusia dua tahun.

Dengan kesibukan padat dan mendampingi anak sekolah di rumah, jadi tantangan tersendiri bagi GKR Bendara. Apalagi saat jadwal meeting virtual berbarengan dengan sekolah online anak.

"Akhirnya kita punya ruangan sendiri-sendiri," ucap wanita 34 tahun ini.

Nah, ada lagi tantangan yang dihadapi GKR Bendara saat mendampingi anak sekolah online. Kadang, ia harus ekstra menahan kesabaran bahkan sampai menghela napas.

Tapi, saat kesabaran itu tak terbendung lagi, GKR Bendara punya cara simpel untuk mengembalikan mood dirinya dan sang putri. Ia memberikan waktu istirahat cukup lima menit, Bunda.

"Main apa tapi nggak boleh ke luar ruangan. Terus, saya pergi ke dapur," ujarnya.

Hmmm, apa ya yang dilakukan GKR Bendara di dapur untuk mengembalikan mood? Kalau penasaran, Bunda simak penuturan selengkapnya dalam video di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]

Banner Pramugara SriwijayaFoto: Mia Kurnia Sari
(muf/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi