sign up SIGN UP search


parenting

Beda Gaya Parenting, Sacha Stevenson Tak Suka Suami Memarahi Anak

Muhayati Faridatun Jumat, 05 Feb 2021 20:19 WIB
Sacha Stevenson dan suami, Angga Prasetya caption
Jakarta -

Berbeda latar belakang budaya, Sacha Stevenson juga memiliki gaya parenting berbeda dengan sang suami, Angga Prasetya. Ini memengaruhi sikap putri kecil mereka, Zee, yang berdarah blasteran Kanada dan Indonesia.

Sacha menikah dengan Angga pada 2013 silam, Bunda. Saat itu, Sacha sudah 10 tahun lebih menetap di Indonesia. Paling tidak, dia sudah tahu dengan budaya Indonesia, serta memahami karakter masyarakat di sini.

Dengan perbedaan budaya, Sacha dan Angga juga memiliki perbedaan gaya parenting. YouTuber kelahiran 1982 silam ini mengakui, sikap sang suami saat menegur anak membuatnya merasa terganggu. Ini lantaran Angga lebih mudah memarahi anak.


"Ada satu yang menyebalkan. Kalau Zee jatuh, Angga marah sama dia, diteriaki. Itu mengganggu saya," ungkap Sacha Stevenson, saat Intimate Interview HaiBunda via Zoom beberapa waktu lalu.

Meski sebal, Sacha mengatakan, apa yang dilakukan sang suami adalah hal wajar. Hanya saja, ia tidak akan melakukan yang sama pada putrinya. Ia memilih menasihati Zee dengan cara dan kata-kata yang lebih halus.

"Saya akan mengatakan, 'Zee, kamu baik-baik saja? Ya, itu agak berbahaya berdiri di sofa, itu risikonya. Kalau tidak mau terulang lagi, jangan berdiri di sofa.'" ujarnya.

Karena itu, wajar kalau Zee selalu jujur pada Sacha saat melakukan kesalahan. Putrinya akan meminta dia tidak mengatakan kesalahan itu pada sang ayah. Sacha pun merasa senang karena Zee menganggapnya seperti seorang sahabat.

Lalu, bagaimana Sacha menyikapi perbedaan gaya parenting dengan sang suami? Yuk Bunda simak jawabnya di video berikut ini:

(muf/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi