sign up SIGN UP search


parenting

Viral Bocah Nangis karena Sekolah Online: Mbah Google Bohong, Pak Nadiem

Mutiara Putri Senin, 08 Feb 2021 15:26 WIB
Young woman wearing headphones learning using digital tablet and teleconferencing apps in living room at home caption
Jakarta -

Selama masa pandemi, pemerintah telah menetapkan untuk merumahkan anak-anak yang bersekolah nih, Bunda. Yang awalnya dianggap efektif, ternyata sekolah online bisa membuat anak menjadi stres, lho.

Seperti yang Bunda tahu, tidak semua orang tua bisa menjadi guru yang baik dalam memberikan materi pembelajaran. Karena itu, saat mendapat tugas dari sekolah yang tidak Bunda mengerti, Bunda akan memerintahkan anak untuk mencari jawaban nya lewat internet.

Nyatanya, tidak semua jawaban yang muncul di internet adalah jawaban yang tepat nih, Bun. Jika tidak berasal dari sumber yang akurat dan resmi, jawaban anak bisa saja salah dan berpengaruh pada nilainya.


Hal ini lah yang dirasakan oleh seorang bocah asal Palembang. Karena mendapatkan banyak tugas selama sekolah online, ia memutuskan untuk mencarinya melalui Google. Ternyata, hasil nya malah membuat ia mendapat nilai yang jelek.

Dalam video, ia berusaha mengungkapkan pada Mendikbud, Nadiem Makarim, bahwa ia tidak ingin melakukan sekolah online. Ia juga bertanya mengapa pemerintah harus menetapkan sekolah online, padahal semua jawaban yang diberikan Google adalah jawaban bohong.

"Kenapa pemerintah lebih memilih sekolah online dan tugas yang menumpuk?" katanya, dilihat dari Channel Youtube Himz YT.

Bocah perempuan itu mencoba untuk memperlihatkan nilainya seraya menangis tersedu-sedu. Sang Bunda yang asyik merekam sesekali tertawa melihat tingkah bocah satu ini.

"Pak Nadiem bisa nilai. Lihat nilai saya!"

"Mbah Google bohong, selalu bohong. Nih (nilai) kosong. Banyak yang kosong, Pak Nadiem," katanya dengan tangisan yang lebih kencang.

Dari kisah tersebut, Bunda pasti tahu kalau sekolah online bisa membuat anak jadi tambah stres akibat tugas menumpuk yang diberikan. Lantas bagaimana cara agar stres pada anak bisa teratasi? Klik BACA HALAMAN BERIKUTNYA ya, Bunda.

Banner Melly Goeslaw Sukses DietFoto: Mia Kurnia Sari
Tips cegah stres pada anak saat sekolah online
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi