sign up SIGN UP search


parenting

Sekolah Tatap Muka Terbatas Mulai Juli 2021 Bun, Ini Syaratnya

Annisa Karnesyia Selasa, 30 Mar 2021 15:10 WIB
Anak sekolah caption
Jakarta -

Sekolah tatap muka akan segera terlaksana tahun ini, Bunda. Pemerintah pusat menargetkannya mulai Juli 2021 mendatang atau awal tahun ajaran baru.

Meski begitu, pembelajaran tatap muka akan dilakukan secara terbatas. Sebelum terlaksana, ada syarat yang harus dipenuhi yakni guru dan tenaga pendidik harus dipastikan telah mendapatkan vaksin COVID-19.

Keputusan terkait hal ini diambil berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) Empat Menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi COVID-19. Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy, mengatakan bahwa belajar tatap muka memang berbeda dengan pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang selama ini dijalankan.


Ia berharap, vaksinasi COVID-19 tenaga pendidik bisa selesai sesuai target. Bila ini terlaksana dengan baik, pembelajaran tatap muka terbatas bisa disesuaikan dengan tahun ajaran baru.

Banner Pria Palestina Nikahi MUA Malang

"Vaksinasi terhadap pendidik dan tenaga kependidikan ditargetkan selesai paling lambat bulan Juni 2021. Ini sesuai dengan komitmen dari Pak Menkes (Menteri Kesehatan)," kata Muhadjir.

"Sehingga, pada tahun ajaran baru di bulan Juli 2021, diharapkan seluruh satuan pendidikan dapat menyediakan layanan pembelajaran tatap muka secara terbatas."

Lalu, bagaimana pernyataan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim tentang pembelajaran tatap muka ini? TERUSKAN MEMBACA DI SINI.

(ank/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi