sign up SIGN UP search


parenting

Penting Nih Bun! Sumber Asam Amino Esensial untuk Cageh Anak Stunting

Annisa Karnesyia Minggu, 18 Apr 2021 13:20 WIB
PROTEIN HEWANI CEGAH STUNTING
Anak makan caption

Damayanti menambahkan bahwa anak dengan kondisi stunting akan memiliki ketertinggalan dari anak-anak lain dan sulit untuk diatasi. Pencegahan sedini mungkin diperlukan untuk mengatasinya, Bunda.

Untuk mencegah stunting, Damayanti menyarankan agar anak mendapatkan ASI eksklusif selama 6 bulan. Kemudian diikuti dengan MPASI bergizi tepat.

Asam amino esensial dalam protein hewani menjadi makanan tepat untuk cegah stunting ini. Protein hewani dapat memaksimalkan tumbuh kembang anak bila dikonsumsi dalam jumlah tepat.


“Di Indonesia, protein hewani justru kalah populer dengan protein nabati sebagai makanan pelengkap atau pendamping ASI. Ini adalah paradigma yang salah dan harus dibenahi bersama-sama. Kita harus memberi asupan dengan kandungan protein yang berkualitas, khususnya asam amino esensial ada dalam makanan protein hewani,” kata Damayanti.

Makanan mengandung protein hewani dapat dikenalkan pada menu MPASI pertama si Kecil ya, Bunda. Jangan takut memberikan karena protein ini dapat memberikan manfaat jangka panjang pada tumbuh kembang anak.

(ank)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Rekomendasi