sign up SIGN UP search


parenting

Vaksinasi COVID-19 Anak 12-17 Tahun Dimulai, Ini Daftar Lokasi Vaksin di Jakarta

Annisa Karnesyia Jumat, 02 Jul 2021 17:08 WIB
Vaksin Covid-19 caption
Jakarta -

Kasus lonjakan COVID-19 terus menjadi sorotan di Indonesia. Tak cuma orang dewasa, anak hingga remaja pun rentan terpapar virus ini, Bunda.

Untuk mengatasinya, pemerintah kembali melakukan vaksinasi tahap 3 yang melibatkan masyarakat rentan, umum, dan anak usia 12-17 tahun. Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah mengeluarkan izin pemberian vaksinasi COVID-19 khusus untuk anak usia 12-17 tahun.

Mekanisme pelaksanaan vaksinasi anak usia 12-17 tahun sama seperti orang dewasa. Ada beberapa persyaratan dan tahapan yang harus dilakukan sebelum dan setelah mendapatkan vaksin.


Syarat utama vaksin usia 12-17 tahun adalah menunjukkan Kartu Keluarga atau dokumen lain yang mencantumkan NIK (Nomor Induk Kependudukan) anak. Saat pelaksanaan, anak akan melalui tahap screening dan observasi.

Banner Vitamin Agar Terhindar dari Covid-19

Kemenkes juga menjelaskan bahwa anak usia 12-17 tahun akan mendapatkan vaksin Sinovac. Dosis vaksin adalah 0,5 ml sebanyak dua kali pemberian dengan jarak minimal 28 hari.

Bunda yang tinggal di sekitar Jakarta sudah bisa membawa buah hati untuk vaksinasi ya. Pelaksanaan vaksinasi telah dimulai di beberapa titik lokasi. Dimana saja?

TERUSKAN MEMBACA DI SINI.

(ank/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi