sign up SIGN UP search


parenting

Akikah Putri Ke-4 Syekh Ali Jaber, Santuni Santri & Dhuafa Terdampak COVID-19

Asri Ediyati Kamis, 08 Jul 2021 20:50 WIB
Ali Saleh Mohammed Ali Jaber caption
Jakarta -

Putri keempat mendiang Syekh Ali Jaber, Jood binti Ali Jaber telah lahir pada Kamis, 1 Juli 2021 lalu, Bunda. Sebagai upaya menjalankan Sunnah Rasulullah SAW, tepat di hari ketujuh setelah kelahirannya, putrinya itu diakikah.

Akikah putri Syekh Ali Jaber dilakukan secara berjamaah. Keluarga Syekh Ali Jaber melakukan Tasyakur dan doa bersama dilaksanakan secara virtual via zoom dari tanggal 7 Juli hingga 21 Juli mendatang.

Acara akikah tersebut bersinergi dengan beberapa yayasan dan majelis seperti Gerakan Indonesia Berakikah (GIB), Sinergi Foundation, Majelis Ardhul Qur'an El Medina Syeikh Ali Jaber, Serambi Qur'an Mesjid Al Barkah, Bunda.


Selain itu, tausiyah juga diisi dengan sejumlah ustaz kondang seperti Ustaz Yusuf Mansur, Ustaz Bactiar Nasir, dan Ustaz Abdul Somad (UAS). Tak hanya Jood binti Ali Jaber yang diakikah di acara tersebut, Asghaf Abdillah selaku Ketua Gerakan Indonesia Berakikah (GIB) menyampaikan, berbarengan dengan Jood, ada 3 anak yang juga diakikahkan di 3 lokasi berbeda, yaitu di Bandung, Ciamis, dan Cirebon.

YouTuber Cantik India Pria Tulungagung

Ketiga anak tersebut Shanum Shafana Almahyra, Syahida Nur Affah Quratunisa dan Muhammad Nashar Allataf, berasal dari keluarga dhuafa, satu di antaranya merupakan anak yatim dari Rumah Inspirasi binaan Syekh Ali Jaber.

"Dua anak lainnya merupakan anak pasangan dhuafa yang lahir di Rumah Bersalin Cuma-Cuma Sinergi Foundation. Ketiganya dapat diakikah berkat dukungan dari beberapa pihak dan donasi yang digalang melalui aplikasi Quran Digital 'Quran Best'" ujarnya dalam keterangan pers yang diterima HaiBunda, Kamis (8/7/2021).

Dijelaskan pula oleh Asghaf, bahwa sesuai dengan misi Gerakan Indonesia Berakikah dan melanjutkan amanah serta perjuangan Syeikh Ali Jaber yang ingin memuliakan anak-anak yatim dan dhuafa penghafal Alquran, maka pada momen akikah bersama Jood di masa pandemi ini semua hasil olahan daging akikah akan disalurkan pada santri dan dhuafa.

Harapannya, ini sebagai solusi gizi bagi para santri dan masyarakat yang terdampak pandemi di kota yang telah dipilih sebelumnya yakni di Bogor, Bandung, Ciamis dan Cirebon, Bunda.

Di keterangan yang sama, Deva Rachman, istri ketiga Syekh Ali Jaber turut berbahagia dan bersyukur dengan akikah si kecil, Jood. Baca kelanjutannya di halaman berikut.

Simak juga tiga perlengkapan untuk anak isolasi mandiri di rumah:

[Gambas:Video Haibunda]



DEVA RACHMAN BERSYUKUR DENGAN MOMEN AKIKAH JOOD ALI JABER
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi