sign up SIGN UP search


parenting

Cara Titi Kamal Jaga Kesehatan Anak saat Pandemi, Buat Anak Selalu Happy

Annisa Karnesyia Kamis, 15 Jul 2021 14:56 WIB
Titi Kamal dan Keluarga caption
Jakarta -

Sebagai ibu rumah tangga, Titi Kamal memahami betul pentingnya kesehatan keluarga. Selama masa pandemi ini, Titi mulai protektif menjaga kesehatan keluarganya agar tak tertular COVID-19, Bunda.

Ibu dua anak ini mengaku dirinya bekerja lebih keras untuk menerapkan protokol kesehatan di rumah. Apalagi, dia tak ingin dua anaknya sampai sakit karena sulitnya akses ke fasilitas kesehatan di masa pandemi ini.

"Kita sebagai orang tua selalu berusaha menjaga kesehatan keluarga dan jadi ekstra effort menjaga kesehatannya, misalnya protokol kesehatan diperketat," kata Titi Kamal, dalam Virtual Press Conference Lifebuoy Dokter Keluarga via Zoom, Selasa (13/7/21).


"Kesehatan adalah aset terpenting, apalagi aku sebagai ibu adalah penjaga keluarga. Tapi di satu sisi, kita butuh layanan kesehatan dan perlu tahu cara pencegahan penyakit ini, tapi kita juga takut datang ke fasilitas kesehatan dan tempat umum," sambungnya.

Selama pandemi ini, Titi mulai memerhatikan aspek kesehatan fisik dan mental anak-anaknya. Selain menerapkan protokol kesehatan, istri Christian Sugiono ini pun mulai membiasakan anak-anaknya untuk menjalani pola hidup sehat.

Titi memberikan asupan makanan bergizi pada kedua buah hatinya. Selain itu, dia juga membuat aturan soal waktu tidur anak-anaknya setiap malam hari.

"Saya sebagai ibu menjaga asupan anak-anak dengan baik, protokol kesehatan dengan ketat, lalu kasih makanan yang bergizi banyak sayur dan buah-buahan, tidur harus teratur dan cukup, yakni maksimal anak tidur jam 10 malam," ujarnya.

Tak hanya itu, Titi pun membiasakan kedua buah hatinya berolahraga dan berjemur di pagi hari. Ia bahkan membebaskan mereka untuk main di halaman namun tetap mematuhi protokol kesehatan, yakni cuci tangan.

"Kita juga ajak mereka berjemur atau olahraga bareng. Apapun itu, kegiatannya untuk menjaga mereka tetap fit. Tapi selain fisik, rohaninya juga dijaga dengan membuat mereka happy agar imunnya tetap baik dan dibebaskan main di halaman. Tapi apa pun itu harus rajin cuci tangan." ungkap wanita 39 tahun ini.

Menjaga kesehatan fisik dan mental anak memang penting selama masa pandemi ini ya, Bunda. Lalu apa kunci utama agar keluarga tetap sehat dan terhindari dari sakit selama masa pandemi?

Baca halaman berikutnya ya.

Simak juga panduan isolasi mandiri untuk anak yang terkena COVID-19, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

PERAN ORANG TUA CEGAH ANAK SAKIT
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi